Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Ucapan/Event

Waktu Pendaftaran Pemilihan Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 di wirausahaberprestasi.kemenpora.go.id sampai Tanggal 15 Agustus 2019

Target Indonesia 2020 Bebas Dari Sampah, Kemenpora Gelar Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih 2018

Senin, 16 Juli 2018 | 21:00:00 WIB

Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah didampingj Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda I Gusti Putu Raka Pariana membuka Pembekalan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Tahun 2018, dengan tema “Indonesia Darurat Sampah, Saatnya Pemuda Bergerak Untuk Kontribusi Mengatasinya” di Wisma Soegondho, Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur, Jakarta, Senin (16/7) malam. (foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah didampingj Asdep Peningkatan Kapasitas Pemuda I Gusti Putu Raka Pariana membuka Pembekalan Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Tahun 2018,  dengan tema “Indonesia Darurat Sampah, Saatnya Pemuda Bergerak Untuk Kontribusi Mengatasinya” di Wisma Soegondho, Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PP-PON) Cibubur, Jakarta, Senin (16/7) malam. 
 
Program ini merupakan salah satu program unggulan Kemenpora dibidang kepemudaan yang melibatkan para pemuda  seluruh provinsi yang berkonsentrasi pada kepedulian lingkungan khususnya  dari tumpukan sampah yang membahayakan ekosistem sekitar. Pada sambutanya, Faisal mengatakan bahwa kalian sebagai anak muda harus punya kontriusi terhadap lingkungan. 
 
"Kalian sebagai anak muda berkontribusi kepada bersih atau tidaknya lingkungan. Kalian dikumpulkan di sini bukan untuk mengambil sampah atau membersihkan sungai tapi bagaimana kalian bisa menciptakan teknologi bersih lingkungan. Karenanya, potensi yang kalian miliki sebagai anak muda harus diperdayakan bagaimana kalian bisa mengatasi masalah tanpa menimbulkan masalah," ujarnya. 
 
Masih katannya, salah satu prioritas pembangunan  Indonesia di targetkan bahwa Indonesia harus  bebas dari sampah pada tahun 2020. "Target Indonesia pada tahun 2020 adalah bebas dari sampah. Karena itulah, peran dan kontribusi kalian dalam memperbaiki kondisi lingkungan sekitar termasuk dalam hal penanganan sampah sangatlah penting. Kerusakan lingkungan di Indonesia dapat di atasi dengan bersatu padu oleh semua komponen bangsa," tutupnya. 
 
Program ini melibatkan 34 pemuda seluruh provinsi dan penggiat lingkungan dengan jumlah peserta 79 orang yang sudah hadir. Tujuan kegiatan ini  merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas manusia Indonesia agar bisa bersaing dengan bangsa lain di berbagai arena kompetisi dunia. Hadir dalam pembekalan tersebut, Asdep Peningkatan Kreatifitas Pemuda Djunaidi, Sesdep Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya. (rep)
Bookmark and Share
September 2019
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30