Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Kemenpora Gelar Pelatihan Pemuda Tanggap Bencana di Bengkulu

Sabtu, 02 Desember 2017 20:00:00

Kemenpora melalui Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda terus mencetak calon Relawan Tanggap Bencana dari kalangan Pemuda. Hal tersebut dilakukan dengan mengadakan pelatihan Tanggap Bencana di Provinsi Bengkulu dengan tema 'Pemuda Peduli Siap Beraksi' pada tanggal 2 hingga 4 Desember 2017 di Aula Gubernur Bengkulu.(foto:giyanto/kemenpora.go.id)

Bengkulu: Kemenpora melalui Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda terus mencetak calon Relawan Tanggap Bencana dari kalangan Pemuda. Hal tersebut dilakukan dengan mengadakan pelatihan Tanggap Bencana di Provinsi Bengkulu dengan tema 'Pemuda Peduli Siap Beraksi' pada tanggal 2 hingga 4 Desember 2017 di Aula Gubernur Bengkulu.
 
Kegiatan ini di hadiri oleh pejabat Dispora, BNPBD, BASARNAS, peserta terdiri dari Mahasiswa, Karangtaruna, Pemuda Pelopor. Kepala Bidang Pengembangan Desa dan Daerah Khusus Sopti Popiyati pada Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Deputi Pengembangan Pemuda membuka Pelatihan Pemuda tanggap Bencana bekerja sama dengan Dinaspora Propinsi Bengkulu.
 
Dalam sambutannya dengan adanya pelatihan tanggap bencana ini diharapkan para pemuda bisa menjadi pendorong semangat pemuda beraktivitas dalam penanggulangan bencana karena pemuda adalah calon penerima estafet dalam penanggulangan bencana.
 
"Saya harapkan para peserta benar-benar mengikuti pelatihan dengan sunggguh-sungguh agar nantinya pada suatu kejadian bencana baik alam maupun konflik para pemuda bisa tampil di depan, karena siapa lagi kalau bukan pemuda yang ambil peran dan tidak lupa harus kerjasama dengan pemerintah terkait, secara khusus mengenai ketrampilan tentang kebencanaan di bawah naungan BNPB/BNPBD," ujarnya.
 
Kemenpora bekerja sama dengan pemerintah daerah yaitu melalui Dinas Pemuda dan Olahraga diharapkan dapat terkoordinir dan cepat untuk turun ke lapangan bila terjadi bencana, tambahnya. (gyt)
 
Bookmark and Share
Desember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31