Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

PPPON Kemenpora Gelar Pelatihan Manajemen Even Keolahragaan dan Kepemudaan

Rabu, 14 Juni 2017 15:00:00

Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Even pada tanggal 14 hingga 16 Juni 2017 di Wisma Soegondo PPPON Cibubur, Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh para pemuda yang berlatar belakang olahraga, baik atlet, pengurus dan Pembina olahraga dari berbagai perwakilan seperti pelajar, mahasiswa, perwakilan cabang olahraga dan undangan luar daerah.(foto:dok/kemenpora.go.id)

Jakarta: Pusat Pemberdayaan Pemuda dan Olahraga Nasional (PPPON) menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Even pada tanggal 14 hingga 16 Juni 2017 di Wisma Soegondo PPPON Cibubur, Jakarta. Kegiatan ini diikuti oleh para pemuda yang berlatar belakang olahraga, baik atlet, pengurus dan Pembina olahraga dari berbagai perwakilan seperti pelajar, mahasiswa, perwakilan cabang olahraga dan undangan luar daerah.
 
Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah dalam sambutannya menekankan pentingnya pengelolaan sebuah event keolahragaan. "Setelah pelatihan nanti, silakan para peserta buktikan dengan bekerja, bekerja dan bekerja untuk sebuah event keolahragaan," ujarnya. Pelatihan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan para pemuda yang aktif membina atau berkecimpung dalam cabang olahraga, untuk dapat menyelenggarakan sebuah event secara mandiri, mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi secara efisien dan efektif.
 
Kepala PPPON, Hendry Ridwan dan Kepala Museum Olahraga Herman Chaniago mengharapkan, agar pemuda Indonesia didorong untuk menjawab tantangan. "Hasil dari pelatihan ini, para peserta harus dapat mengaplikasikan materi sport management, MICE, dan materi multi event," ujar Hendry. "Terima kasihnya atas suksesnya kegiatan, dan mengharapkan peserta dapat mengimplentasikan di masyarakat dan dapat menjadi volunteer di kegiatan besar mendatang," tambah Herman.
 
Pelaksanaan kegiatan ini selain merupakan tugas pokok dari PPPON juga merupakan bentuk dukungan dan perhatian pemerintah terhadap perhelatan multi event utamanya Asian games dan Asian Paragames  mendatang. 
Peserta pelatihan dibimbing oleh para narasumber yang kompeten, seperti Ahmad Lisca Ardiwinata, seorang lulusan Sport Management Tokyo University dari Para Games (INASGOC), dengan materi Sport Management (Pengelolaan Event Olahraga). 
 
Dr.  Vivid F. Argarini dari Vivid Comunications, seorang profesional lulusan Amerika Serikat yang juga alumni Paskibraka tahun 1989, membawakan materi MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition), yaitu bagaimana merencanakan dan mengorganisasi sebuah event. Para peserta juga diberi penugasan untuk merancang kegiatan dalam bentuk proposal, dan dipresentasikan dalam workshop di antara peserta yang terbagi dalam group. 
 
Imam Marsudi dari Unesa Surabaya membawakan materi penyelenggaraan multi event di Indonesia, yang menekankan peningkatan peran pemuda pada event terdekat yaitu pada Penyelenggaraan Asian Games 2018. 
Peningkatan peran yang dimaksud bukan semata-semata sebagai volunteer di bidang sukses penyelenggaraan saja seperti menjadi Liaison Officer (LO). (dok/kemenpora.go.id)
Bookmark and Share
Nopember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30