Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Ucapan/Event

Waktu Pendaftaran Pemilihan Wirausaha Muda Berprestasi dan Penggerak Wirausaha Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2019 di wirausahaberprestasi.kemenpora.go.id sampai Tanggal 15 Agustus 2019

Menariknya Rute Sepeda Nusantara Etape Medan, Keliling Jalanan Kota Hingga Bangunan Bersejarah

Minggu, 29 Juli 2018 | 11:00:00 WIB

Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan melepas Sepeda Nusantara Tahun 2018 bertempat di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu pagi (29/7). Turut hadir mendampingi Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolresta Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kepala BNN Prov Sumut Brigjen Pol Marsauli Siregar, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Marah Husin. Acara ini dimulai dengan senam bersama Sepeda Nusantara dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera start sebagai tanda dimulainya Sepeda Nusantara di Kota Medan yang diikuti kurang lebih 2.000 peserta. (foto:dok/kemenpora.go.id)

Medan: Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda Imam Gunawan melepas Sepeda Nusantara Tahun 2018 bertempat di Lapangan Merdeka, Medan, Minggu pagi (29/7). Turut hadir mendampingi Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolresta Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, Kepala BNN Prov Sumut Brigjen Pol Marsauli Siregar, dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan Marah Husin. Acara ini dimulai dengan senam bersama Sepeda Nusantara dan dilanjutkan dengan pengibaran bendera start sebagai tanda dimulainya Sepeda Nusantara di Kota Medan yang diikuti kurang lebih 2.000 peserta. 
 
Rute yang dilalui para pesepeda yaitu start di Jalan Pulau Penang dan menuju Jalan Balai Kota mengarah ke Jalan Guru Patimpus kemudian masuk ke Jalan Gatot Subroto. Dari Gatot Subroto peserta mengarah ke Jalan Iskandar Muda menuju Jalan Gajah Mada hingga melewati bangunan-bangunan bersejarah di Kota Medan seperti Bangunan Chong A Fie (bangunan Cina lama), Istana Maimun hingga Masjid Raya Medan Al Mashun yang bergaya arsitektur khas Timur Tengah, India dan Spanyol. 
 
Melalui Sepeda Nusantara, pemerintah dalam hal ini Kemenpora juga ingin menggelorakan masyarakat nasional dalam menyongsong penyelenggaraan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 Dalam sambutannya, Imam Gunawan mengatakan perhelatan Sepeda Nusantara ini merupakan program nasional dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI. Ini merupakan amanah dari Kemenpora yang bertujuan untuk menggelorakan, mengajak, menggerakkan dan memotivasi masyakarat untuk melakukan gaya hidup sehat.“Bersepeda adalah ciri khas masyakarat Indonesia. Bersepeda juga membuat masyarakat akan lebih mudah saling bertegur sapa, menunjukkan sebagai makhluk sosial, ujar Imam Gunawan.
 
Sementara Walikota Medan Dzulmi Eldin mengutarakan, menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, warga Medan menjadi tuan rumah Sepeda Nusantara Tahun 2018. "Yang tidak kalah penting adalah menggerakkan ekonomi kerakyatan serta menumbuhkan multiplayer efek di bidang ekonomi, wisata, seni dan budaya," tandasnya. 
 
Turut hadir dalam acara tersebut Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan A’zam Nasution, Kepala Bidang Pembinaan Olahraga Massal dan Kesehatan Olahraga pada Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi I Nyoman Winata, Kepala Bidang Pengelolaan Olahraga Petualang, Tantangan dan Wisata pada Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Arief Nurbani Siswoyo.(ndi)
Bookmark and Share
September 2019
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30