Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Kuliah Umum di Universitas Bina Darma Palembang


Menpora Roy Suryo foto bersama para mahasiswa usai memberi kuliah umum hari Selasa (1/10) sore di Universitas Bina Darma, Palembang. (foto: tyo/kemenpora.go.id)

Palembang: Menpora Roy Suryo  hari Selasa (1/10) sore memberikan kuliah umum di Universitas Bina Darma, Palembang. Menpora tiba di kampus Bina Darma didampingi dua orang staf khususnya, Heru Nugroho dan Eko Indrajit, disambut Rektor Universitas Bina Darma, Prof. Bochari Rahman bersama jajaran rektorat.

Dalam kuliah umum yang dihadiri sekitar 100 mahasiswa, Menpora mengungkapkan rencana mengenai akan didirikannya Pusat Kajian Olahraga Nusantara yang kemungkinan akan didirikan di kampus Bina Darma. Menpora memberikan beberapa penilaian bahwa Palembang saat ini menjadi kota yang memiliki sejarah bagi prestasi olahraga di Indonesia. Salah satunya adalah SEA Games 2011 lalu yang membuat nama Merah Putih berkibar sebagai juara umum.

"Ada beberapa segi yang membuat Pusat Kajian Olahraga Nusantara bisa dibangun di Palembang. Salah satunya Palembang sudah memiliki Jakabaring Sport City yang venues-venuesnya berstandar  internasional. Selain itu Palembang juga menjadi kota yang memiliki sejarah bagi kebangkitan prestasi oelahraga Indonesia seperti SEA Games 2011 lalu dan Islamic Solidarity Games, yang saat ini Indonesia bisa dipastikan sudah menjadi juara umum," kata Menpora.

Bochari Rahman mengatakan meskipun waktunya singkat, Bochari berharap apa yang disampaikan Menpora itu  bisa memberi manfaat pada mahasiswa dan kampus Universitas Bina Darma. Kami juga berharap Palembang bisa menjadi kota prestasi olahraga Indonesia," kata Bochari. (amr)