Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Pengukuhan Pengurus Kopkar Pora 2010 - 2013


Jakarta: Berdasarkan Surat Keputusan Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, pada Selasa (23/3) sore dikukuhkan pengurus koperasi karyawan Kementerian Pemuda dan Olahraga masa bakti 2010-2013 oleh Sekretaris Kemenpora, Wafid Muharam, di ruang sidang lantai 3 gedung Kemenpora.

Pengurus baru koperasi yang biasa disebut dengan Kopkar Pora ini dipimpin oleh Twisyono. Ia menggantikan ketua sebelumnya, Akmal Mansyur. Serah terima jabatan dilakukan pada saat itu juga.

Pemilihan Twisyono yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten Deputi I pada Bidang Pengembangan Wawasan dan Kreativitas dilakukan secara demokratis, dipilih oleh anggota dan tidak ada intervensi dari pimpinan. Salah satu hal yang dilihat juga dengan memperhatikan hasil rapat tahunan anggota yang telah dilaksanakan pada 8 Maret 2010.


Menurut Wafid, pengukuhan pengurus koperasi merupakan kegiatan yang sangat strategis karena bertujuan untuk mensejahterakan karyawan. Ia juga berpesan kepada para pengurus koperasi, bahwa kepercayaan itu merupakan amanah dari para anggota Kopkar Pora.

Lebih lanjut Sesmen berpesan, "Saya tidak mengharapkan ada masalah dengan kesejahteraan, terutama kesejahteraan anggota. Dewan pengawas harus betul-betul mengurus kesejahteraan anggota, bukan kesejahteraan para pengurusnya pribadi." (rin)