Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Penataran Pelatih Golf Profesional


Para pelatih golf profesional menjalani pelatihan di Marijo Padang Golf Senayan Jakarta, dari tanggal 22 s/d 24 Maret 2010. Pelatihan dibuka hari Senin (22/3)oleh Deputi V Kemenpora, Tunas Dwidharto. (foto:istimewa/kemenpora.go.id)
Jakarta: Deputi V Bidang Prestasi Kemenpora, Tunas Widiyanto, hari Senin (22/3) membuka Penataran Pelatih Golf  Profesional tahun 2010, Marijo Padang Golf  Senayan  Jakarta.  Sebagai professional, pelatih golf harus memiliki keahlian sesuai profesinya, kata Tunas Widiyanto dalam sambutannya.

“Kegiatan ini diadakan untuk memberi bekal pada para pelatih dengan ilmu kepelatihan, baik secara tekhnik maupun non tekhnik,” kata Tunas.  Secara terus menerus Badan Olahraga Profesional Indonesia  akan memberikan dukungan, agar pelatih dapat memiliki sertifikat Nasional sampai Internasional yang dapat digunakan untuk melakukan kepelatihan golf professional, tambahnya.

Bagi PGPI, setifikasi ini merupakan langkah awal bagi peserta untuk mendapatkan pengetahuan kepelatihan, langkah berikutnya melakukan klasivikasi pada tiap-tiap pelatih sesuai kemampuannya. Seluruh anggota Pelatih PGPI diharapkan akan memiliki setifikasi. Penataran ini berlangsung dari tanggal 22 s/d 24 Maret 2010. (tob)