Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora: Indonesia Harus Belajar Dari China


Menpora Andi Mallarangeng, menyerahkan cinderamata kepada Dubes China untuk Indonesia, Zhang Qiyue, hari Senin (22/3) siang di kantornya. (foto: bagus/kemenpora.go.id)

Jakarta: Indonesia harus banyak belajar dari China untuk meningkatkan prestasi olahraga nasional, kata  Menteri Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng saat menerima Duta Besar China Zhang Qiyue di Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Senayan, Jakarta, Senin (22/3) siang.

"Saat ini China menjadi negara terkuat di Asia dalam bidang olahraga, bahkan menduduki peringkat pertama Olimpiade, artinya luar biasa kemajuan olahraga di China, dan kita perlu banyak belajar terutama pada cabang-cabang tertentu yang memang Tiongkok lebih maju,” tambahnya.

Dengan menjadi salah satu yang terbaik di Asia, China patut dijadikan contoh. Kerjasama Indonesia-China dalam bidang olahraga juga perlu ditingkatkan agar Indonesia mampu menaikkan prestasinya ke level yang lebih tinggi.  Selain di bidang olahraga, lanjut Menpora, kerjasama kedua negara juga harus ditingkatkan di bidang kepemudaan. Dalam pertemuan tersebut, Menpora didampingi Staf Khusus Bidang Olahraga Kemenpora Ivana Lie.(mal)