Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

PPLM Harus Bisa Lahirkan Atlet Berprestasi Internasional


Seminar Hasil Revitalisasi PPLM di Solo hari Jum'at (28/1) malam resmi ditutup oleh Deputi Menpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Djoko Pekik. (foto: tyo/kemenpora.go.id)
Solo: Seminar Hasil Revitalisasi PPLM (Pusat Pembinaan dan Latihan Mahasiswa) di Solo  hari Jum'at (28/1) malam resmi ditutup oleh Deputi Menpora Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Djoko Pekik dan Staf Khusus Menpora, Ivana Lie. Hasil seminar menyimpulkan, PPLM masih dituntut kerja keras lagi untuk menghasilkan atlet-atlet dari kalangan mahasiswa yang bisa bersaing di even Internasional.

Sebelum menutup acara, Djoko Pekik menyampaikan makalah bertema PPLM Sebagai Pemangku Sistem Akselerasi Pembangunan OLahraga. Menurut Djoko, sesuai dengan visi dan misi, didirikanya PPLM adalah untuk membentuk atlet-atlet di tingkat perguruan tinggi agar bisa berprestasi dengan baik. karena itu  kebersamaan dalam menjalankan program di daerah harus benar-benar maksimal.  

"Tujuan didirikanya PPLM agar olahraga kita bisa mencapai keberhasilan di even internasional, bukan hanya berhasil di even nasional. Jadi ukuranya atlet yag berasal dari PPLM minimal harus bisa berprestasi di even internasional seperti POM ASEAN. Kondisi ideal dari hasil seminar ini semoga bisa dijalankan secara bersama, " kata Djoko.

Dalam acara seminar ini, Djoko Pekik juga memperkenalkan Asisten Deputi baru yang ada di lingkungan Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga. Lima Asdep yang hadir msing-masing adalah Asdep Pembibitan Olahragawan, Agus Edy Suhartono, Asdep Olahraga Prestasi, Joko Sulistyono, Asdep Penerapan IPTEK Olahraga, Agus Mahendra, Asdep Organisasi Keolahragaan, IGN Bagus Sucitra dan Asdep Tenaga Keolahragaan, Siti Safariatun. (amr)