Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Rakor Persiapan Tuan Rumah ASEAN Para Games 2011


Surakarta: Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, James Tangkudung, Jumat (28/1) pagi, di Solo, memimpin Rapat Koordinasi persiapan penyelengaraan ASEAN Para Games 2011 di mana Indonesia sebagai tuan rumah. Kegiatan ini akan berlangsung di Surakarta, Desember mendatang. 

Turut hadir pada Rakor itu, Ketua Komite Olimpiade Penyandang Cacat Asia dari Malaysia, Datuk Zainal Abu Zarin, Ketua Umum Pengurus Pusat National Paralympic Committe (NPC) Senny Marbun, serta Kadispora Jawa Tengah dan Dispora Solo. Menurut James Tangkudung, persiapan Indonesia menjadi tuan rumah pada Desember mendatang terus dilakukan.

"Hingga saat ini belum ada hambatan yang berarti," tegas James. 

Selain itu, James menyampaikan tiga sukses, sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, dan sukses pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Diharapkan semua pihak terlibat mensukseskan kegiatan ini,” tuturnya. 

Sebelumnya, Ketua Komite Olimpiade Penyandang Cacat Asia, Datuk Zainal Abu Zarin, Ketua Umum Pengurus Pusat National Paralympic Committe (NPC) Senny Marbun, telah diterima Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo, juga membahas soal persiapan pesta olahraga Para Games 6 yang pembukaannya akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo. 

Sementara itu, Deputi Pembudayan Olahraga sebagai leading sector dari kegiatan ini, terus melakukan pemantauan. "Februari nanti kita akan lakukan consul meeting seluruh peserta," ujar James. 

Ditambahkan James, ada 10 cabor yang akan diperlombakan, di antaranya bulutangkis, atletik, basket kursi roda, tenis kursi roda, dan diperkirakan ada 300 atlet dari 11 negara ASEAN. (win)