Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Seminar Hasil Revitalisasi PPLM Dibuka


Solo: Kamis, (27/1) malam, Deputi Menpora Pembudayaan Olahraga, James Tangkudung membuka Seminar Hasil Revitalisasi Pusat Pembinaan dan Latihan Olahraga Mahasiswa (PPLM) di Hotel Grand Setiakawan, Solo, Jawa Tengah. Seminar diikuti sebanyak 106 peserta yang terdiri dari 29 pengurus PPLM di 26 provinsi dan 19 pengurus Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) seluruh Indonesia.

Seminar yang akan berlangsung dari tanggal 27 s/d 29 Januari ini memiliki tujuan, agar semua daerah bisa melaporkan hasil PPLM yang sudah berjalan dan sekaligus sebagai media kordinasi untuk menjalankan program-program ke depan agar bisa meningkatkan prestasi olahraga di kalangan mahasiswa. "Terima kasih kepada semua peserta yang sudah hadir mengikuti seminar ini. Semoga seminar ini bisa menjadi bekal untuk menjalankan program ke depan," kata Asdep Kemenpora Bidang Olahraga Prestasi, Joko Sulistyono. 

Seminar ini sangat penting karena visi dan misi Kemenpora adalah, daya saing olahraga dan kepemudaan. Artinya Indonesia harus bisa bersaing di seluruh dunia baik di bidang olahraga dan pemuda. Oleh karena itu, James Tangkudung mengatakan, PPLM memiliki peran penting dan harus sudah berprestasi bukan lagi dalam proses pembinaan. 

"Diharapkan kepekaanya untuk melihat kembali PPLM dan PPLP sesuai dengan ilmu olahraga, sebab ilmu olahraga itu terukur. Kami sangat apresiasi dengan hasil draft tim monev revitalisasi PPLM yang berasal dari fakultas-fakultas olahraga. Semoga semua ini berjalan dengan baik, apalagi Solo tuan rumah Paralympic Games 2011. Pemerintah mengharapkan tiga sukses, yakni, sukses penyelengaraan, sukses prestasi, sukses pemberdayaan olahraga masyarakat. Oleh sebab itu, tolong direvitalisasi PPLM dan PPLP diperhatikan agar bisa bicara di even nasional atau internasional." kata James Tangkudung. Seminar juga dihadiri HM Furqon, Dekan FKIP Universitas Negeri Solo. (amr)