Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Rakor Deputi Pembudayaan Olahraga


Jakarta: Sekretaris Kemenpora, Wafid Muharam, didampingi James Tangkudung, Deputi Pembudayaan Olahraga, membuka sekaligus memberikan arahan Rapat Koordinasi Teknis Deputi Bidang Pembudayaan Olah Raga tahun 2011 di Hotel Twins Plaza, Rabus (26/1) siang. Rakor kali ini bertujuan menentukan kinerja teknis untuk meningkatkan budaya dan prestasi olahraga khususnya di Kedeputian Pembudayaan Olahraga. Rakor dihadiri sekitar 50 peserta di antaranya pejabat eselon II, III dan IV, dilaksanakan hingga Kamis (27/1). 

Dalam arahann Wafid menjelaskan tupoksi Deputi Pembudayaan Olahraga untuk menjadikan keolahragaan sebagai budaya di masyarakat. 

“Dengan tujuan bagaimana olahraga dimulai atau diterapkan sejak usia dini dan lansia. Olahraga dijadikan kebutuhan pokok masyarakat, itu merupakan sesuai program Menpora” ujarnya.

Juga sesuai keinginan Menpora Andi Mallaranggeng, untuk membangun sistem anyam. Artinya menginginkan kerja sama di setiap masing-masing Deputi saling terkait, tidak adanya putus sinergi dalam komunikasi.  Karena menurutnya, masing-masing Deputi masih menjaga jarak antar Deputi dan Asdepnya. “Komunikasi antar kedeputian tidak terlalu bagus antara Deputi dan Asdep, sinergi komunikasi yang melemah. Hal seperti inilah yang dieliminier dan dikikis agar tidak adanya saling tidak mengetahui di masing-masing Deputi,” kata Wafid.   

Pada rakor ini, para peserta nantinya melaporkan dan merumuskan semua program yang dicanangkan di Kedeputian Pembudayaan Olahraga tahun 2011 – 2012. "Rakor ini akan membahas revitaslisasi PPLP / PPLM, suksesnya penyelenggaraan ASEAN Para Games termasuk sarana dan prasarana, dan membudidayakan keolahragaan di semua lini dan level," kata James. (fah)