Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora Hadiri Rapat Kerja dengan Komisi X DPR-RI


Jakarta: Hari Senin (8/2) pagi, Menpora Andi Mallarangeng beserta jajaran kemenpora menghadiri rapat kerja dengan Komisi X DPR-RI dengan agenda Pembahasan Laporan Keuangan Negara 2008.

Dalam rapat kerja ini Menpora melaporkan Hasil Laporan Keuangan Kementerian Pemuda dan Olah Raga tahun 2008, yang telah diaudit oleh BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) dengan hasil opini adalah Wajar dengan pengecualian (WDP).

"Hasil opini Wajar Dengan Pengecualian ini belumlah sempurna, seharusnya Wajar Tanpa Pengecualian. Hal ini dikarenakan terutama dalam hal pengelolaan inventarisasi kekayaan milik negara  dan pengelolaan barang persediaan. Adapun ringkasan hasil laporan keuangan yang telah diaudit tersebut, dari total anggaran Kementerian Pemuda dan Olah Raga tahun 2008 sebesar Rp 748.726.006.000, direalisasikan sebesar Rp 734.249.248.416, atau 98,07 persen, sehingga terdapat sisa anggaran yang tidak terealisasi sebesar Rp 14.448.003.584, atau 1,93 persen," kata Menpora Andi Mallarangeng.

Rapat yang dipimpin Wakil Ketua Komisi X Ruli Khairu Aswar ini juga  disertai evaluasi dari anggota Komisi X, diantaranya Utut A, Vena Melinda, Angelina Sondakh, dan Primus Yustisio.

Sementara Menpora hadir didampingi antara lain Sekretaris Kementerian,  Wafid Muharam, Deputi Bidang Pemberdayaan Olah Raga, Junusul Hairy, Deputi Bidang Kewirausahaan Pemuda dan Industri Olah Raga, Sudrajat Rasyid, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Sakhyan Asmara, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi dan Iptek Olah Raga Tunas Dwidarto, Plt. Deputi Bidang Pengembangan Kepemimpinan Pemuda Budi Setiawan, dan Staff Ahli Bidang Sumberdaya Olah Raga James Tangkudung, Staf Ahli Bidang  Strategi Pembangunan Djohar Arifin Husin, Staf Ahli Bidang Poleksosbud, Basuki Supartono dan Staff Khusus Keolahragaan, Ivana Lie, Staf Khusus Kepemudaan, M. Fakhruddin, Staf Khusus Kemitraan, Lalu Wildan, serta beberapa pejabat Eselon II Kemenpora . (rin)