Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora RI Terus Dukung Teknopreuner Muda Pemula Bisa Sukses di Masa Pandemi Covid-19


Menpora RI Zainudin Amali dalam wawancara Program Selamat Pagi Indonesia Metro TV, Kamis (24/9), menjelaskan pemerintah terus mendorong Enterpreneur/Teknopreuner Muda Pemula untuk bisa eksis dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini. (foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora RI Zainudin Amali dalam wawancara Program Selamat Pagi Indonesia Metro TV, Kamis (24/9), menjelaskan pemerintah terus mendorong Enterpreneur/Teknopreuner Muda Pemula untuk bisa eksis dimasa Pandemi Covid-19 seperti saat ini.
 
Program bagaimana menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan bagi anak muda sudah sejak lama menjadi program Kemenpora RI. Memang ada pasang-surut, namun untuk sekarang menjadi salah satu Program Prioritas Tahun 2020-2024. "Dengan terbitnya Perpres No 66 Tahun 2017 (tentang Koordinasi Strategis Lintas Sektor Penyelenggaraan Pelayanan Kepemudaan), yang mendorong anak-anak muda menjadi kreatif, inovatif, dan mandiri, makin digencarkan lagi," jelas Menpora RI.
 
Minat anak muda untuk berwirausaha semakin tampak meningkat apalagi dalam situasi pandemi yang mengharuskan semua orang terus berjuang dan bertahan."Setelah ada contoh-contoh yang sukses, minat berwirausaha anak muda makin meningkat. Program dapat diikuti oleh siapa saja anak muda, tentu melalui tahapan-tahapan, dan yang pertama penumbuhan semangat," tambahnya.
 
Untuk tetap eksis di masa pandemi, modifikasi cara-cara berwirausaha harus terus dilakukan, ada yang masih bertahan konvensional namun bagaimana memanfaatkan teknologi yang terus berkembang harus disikapi."Anak muda harus beradaptasi, tidak boleh berdiam diri, berpikir kreatif, selesai pandemi dan saat New Normal bisa recovery," pesannya. (cah)