Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Menpora RI Dorong Pemuda Untuk Terus Tingkatkan Keterampilan Manajemen Event


Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainduin Amali secara resmi membuka kegiatan pendidikan dan latihan manajemen event bagi pemuda secara virtual dari kediamannya di Jatiwaringin, Jakarta, Rabu (23/9). Adapun kegiatan tersebut bertemakan meningkatkan keterampilan manajemen event olahraga untuk pemuda dan maju dan olahraga jaya.(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainduin Amali secara resmi membuka kegiatan pendidikan dan latihan manajemen event bagi pemuda secara virtual dari kediamannya di Jatiwaringin, Jakarta, Rabu (23/9). Adapun kegiatan tersebut bertemakan meningkatkan keterampilan manajemen event olahraga untuk pemuda dan maju dan olahraga jaya. 

Dalam kesempatan ini, Menpora RI mendorong pemuda untuk bisa terus berkembang dan meningkatkan keterampilan dalam pengelolaan event, baik dibidang kepemudaan dan keolahragaan dalam skala nasional maupun internasional. Pengelolaan suatu kegiatan menurutnya sangat penting untuk menyukseskan acara. 

“Kegiatan baik di kepemudaan dan keolahragaan sekarang tentu berbeda dengan kegiatan beberapa waktu sebelumnya. Ini sekarang kita ditengah pandemi. Kedepan bakal banyak event-event. Mengingat pada Haornas tahun ini kita mengangkat tema sport science, sport tourism, dan sport industry,” ujar Menpora RI. 

Menpora RI mengatakan, setiap event harus dikerjakan dengan profesional. Tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Apalagi, tahun depan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Sangat diperlukan keahlian dan kemampuan dibidangnya dalam pengelolaan penyelenggaraan. 

“Oleh karena itu, banyak kegiatan yang kita hadapi. Kita harus persiapkan manajemen event yang baik bagi kepemudaan dan keolahragaan. Kita harus manfaatkan peluang dan persiapkan diri untuk mengelola event-event,” jelas Menpora RI. 

Lebih lanjut, Menpora RI mengapresiasi kegiatan webinar ini. Diharap, kegiatan nantinya bisa menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang baik untuk bisa ditindaklanjuti kedepannya. “Saya apresaisi kegiatan ini, kedepan kita banyak event-event baik kepemudaan dan keolahragaan. Waktunya kita siapkan sesuatu. Tantangan kedepan tentunya sangat besar, tetapi peluang juga sangat terbuka luas. Semoga webinar ini bisa bermanfaat untuk para peserta,” pungkas Menpora RI. (jef)