Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Stafsus Alia Laksono Motivasi Anggota Paskibraka Tahun 2020: Jaga Kesehatan, Jadilah Kebanggan


Staf Khusus (Stafsus) Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Alia Noorayu Laksono memberi motivasi kepada anggota Paskibraka pada upacara peringatan kemerdekaan ke-75 RI melalui aplikasi Zoom, Kamis (6/8).(foto:putra/kemenpora.go.id)

Jakarta: Staf Khusus (Stafsus) Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Alia Noorayu Laksono memberi motivasi kepada anggota Paskibraka pada upacara peringatan kemerdekaan ke-75 RI melalui aplikasi Zoom, Kamis (6/8). 

Stafsus Alia berpesan kepada anggota Paskibraka agar bisa terus menjaga kesehatan dan tetap produktif. “Terima kasih, harusnya kita bisa bertemu langsung, namun karena situasi pandemi dan alasan keamanan bersama, kita berdiskusi melalui Zoom. Manfaatkan waktu kalian dengan sebaik mungkin, tetap produktif dan jaga kesehatan,” katanya. 

Alia juga menyemangati mereka agar disiplin dalam latihan. Menurutnya, kegiatan yang sedang mereka jalani saat ini bisa menambah wawasan. Sehingga, kedepannya bisa menemukan passion yang tepat dalam diri mereka. 

“Kalian harus tekun. Passion itu tidak kaku ya. Passion bisa berubah. Nah, untuk saat ini, aku fokus di politik dan pemerintahan. Buat kalian, jangan merasa bingung. Menurut saya, kalian sudah tepat misalnya ikut dalam organisasi, atau mengikuti Paskibraka. Jadi kalian mulai sekarang harus bisa memetakan passion itu,” katanya. 

Lebih lanjut, Alia mengingatkan agar jangan pernah melewatkan kesempatan atau peluang yang ada. Bisa saja, peluang tersebut menjadi bagian passion. Di usia muda, anggota Paskibraka diminta untuk terus mencoba hal-hal baik dan terus mencari ilmu yang sebanyak-banyaknya.

“Dan jangan juga sibuk mencari passion, sehingga kesempatan atau pun peluang yang ada terlewatkan. Jika ada tawaran pekerjaan dan hal lainnya, silahkan dicoba, siapa tahu itu bisa menjadi passion kalian. Coba untuk ambil semua kesempatan yang baik. Disitu lah kalian akan bertemu dengan teman baru, jaringan baru,” jelasnya. 

Ia mengimbau, para anggota Paskibraka agar bisa memilih pergaulan yang baik. Sehingga, itu bisa membantu perkembangan bagi diri sendiri. “Jangan sampai salah pergaulan. Harus bisa identifikasi area kehidupan kalian,” harapnya

“Terima kasih kepada teman-teman Paskibraka yang sudah meluangkan waktunya. Semangat berlatih. Di usia muda saat ini, cari ilmu sebanyaknya. Gunakan waktu untuk berbuat baik. Semoga latihannya lancar, berguna dan bermanfaat. Jaga kesehatan, setelah upacara 17 Agustus nanti, terus lah berbakti untuk negara dan bisa berkontribusi baik. Sehingga nantinya bisa menjadi kebanggaan orang tua,” tutupnya. (jef)