Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Ucapkan Selamat Pada Para Pemenang, Menpora Jadikan Anugerah Syiar Ramadhan Inspirasi Bagi Pemuda


Menpora Zainudin Amali menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang Anugerah Syiar Ramadhan (ASR) 1441 H, yang dihelat secara virtual dan disiarkan TV MUI (Official TV MUI), Sabtu (11/7). ASR dilakukan rutin setiap tahun pada setiap bulan Ramadhan dan untuk kali ini atas kerjasama Kemenpora RI, MUI, dan KPI Pusat.(foto:dok/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Zainudin Amali menyampaikan ucapan selamat kepada para pemenang Anugerah Syiar Ramadhan (ASR) 1441 H, yang dihelat secara virtual dan disiarkan TV MUI (Official TV MUI), Sabtu (11/7). ASR dilakukan rutin setiap tahun pada setiap bulan Ramadhan dan untuk kali ini atas kerjasama Kemenpora RI, MUI, dan KPI Pusat.
 
"Karena suasana Pandemi Corona tidak bisa dilakukan secara tatap muka langsung hanya secara webinar, saya berharap tidak mengurangi makna dari syiar Ramadhan itu sendiri, " ucap Menpora.
 
Bagi Kemenpora, ASR yang berkolaborasi dengan berbagai pihak ini tujuannya adalah memberi apresiasi kepada para pemuda yang sudah berprestasi dibidang syiar Ramadhan khususnya yang disiarkan diberbagai televisi. Dengan tayangan yang dapat diketahui masyarakat luas diharapkan para pemenang khususnya wajah-wajah pemuda dapat menumbuhkan optimisme sekaligus inspirasi.
 
"Pemuda kita harus paham terhadap literasi media. Oleh sebabnya kita bekerjasama dengan KPI, MUI, dan pihak lain, semoga mampu menjadi suatu tontonan yang menarik tetapi juga mendidik. Selamat kepada para pemenang Anugerah Syiar Ramadhan tahun ini," kata Menpora.
 
Perlu diketahui bahwa kategori kepemudaan dalam ASR kali ini diantaranya Aktor Muda dan Aktris Muda Inspiratif, Penyanyi Pria Muda Inspiratif dan Penyanyi Wanita Muda Inspiratif,  Dai Muda Inspiratif dan Daiyah Muda Inspiratif, Qari Muda Inspiratif dan Qariah Muda Inspiratif, Host Muda Inspiratif, serta Grup Musik Muda Inspiratif. (cah)