Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Langkah BSG Akuisisi Klub Spanyol CD Polillas Ceuta Dinilai Sesmenpora Tepat untuk Dukung Kemajuan Sepakbola Indonesia


Berita menggembirakan bagi perkembangan persepakbolaan tanah air, kali ini saham salah satu klub sepakbola Spanyol CD Polillas Ceuta diakuisisi oleh investor Indonesia Batavia Sport Group (BSG) yang merupakan kolaborasi Akademi Sepak Bola ASIOP dengan Batavia Pictures. Pengumuman itu disampaikan langsung para petinggi BSG di Gedung BIP Lantai 11 Jl Gatot Subroto Kav 23, Jakarta, Rabu (8/7) sore. (foto:dok/kemenpora.go.id)
Jakarta: Berita menggembirakan bagi perkembangan persepakbolaan tanah air, kali ini saham salah satu klub sepakbola Spanyol CD Polillas Ceuta diakuisisi oleh investor Indonesia Batavia Sport Group (BSG) yang merupakan kolaborasi Akademi Sepak Bola ASIOP dengan Batavia Pictures.
Pengumuman itu disampaikan langsung para petinggi BSG di Gedung BIP Lantai 11 Jl Gatot Subroto Kav 23, Jakarta, Rabu (8/7) sore.
 
Direktur Utama Batavia Sports Grup, Ade Prima Syarif menyampaikan langkah ini dilakukan demi mendukung kemajuan sepak bola Indonesia."Kami ingin anak-anak berbakat di Indonesia bisa berkompetisi dengan kompetisinya yang terbaik. Sehingga anak-anak bisa menambah jam terbang," kata Ade Prima.
 
Langkah yang diambil BSG diapresiasi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto karena dapat memberikan kemudahan terhadap para pemain muda berbakat Indonesia berkiprah di salah satu klub liga terbaik dunia dan khususnya liga Spanyol. "Ini penting sekali ya, investor Indonesia berani akuisisi klub asing. Meski bukan yang pertama kali tetapi ini memungkinkan talenta-talenta muda bisa menggunakan klub itu untuk berlatih mendapatkan pengalaman lebih jauh, apalagi tadi dikatakan BSG merupakan pengambil keputusan," kata Sesmenpora.
 
CD Polillas Ceuta merupakan salah satu akademi sepak bola unggulan yang memiliki kelompok usia Juvenile (remaja). CD Polillas Ceuta bertanding di Grup 4, kompetisi U-19 Division De Honor Juvenile yang merupakan kasta tertinggi kompetisi kategori U-19 di Spanyol. Tim-tim lain yang bertanding dalam kompetisi tersebut adalah Sevilla FC, Real Betis, Malaga CF dan Cadiz CF, klub yang juga berkompetisi di divisi teratas La Liga. Hadir, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Komisaris BSG Lucky Lukman Hakim, Wapres CD Polillas Ceuta Hasrul Zein, dan dari Munial Sport Group (MSG) Mulyawan Munial. (cah)