Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia

Putus Rantai Virus Corona, Menpora Harap Masyarakat Jaga Jarak, Kebersihan dan Kebugaran Fisik dengan Berolahraga


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengimbau kepada seluruh masyarakat di tanah air untuk menjaga kebugaran fisik dan stamina untuk menghindari virus Corona (COVID-19). Hal tersebut disampaikan saat Menpora melakukan konferensi video dengan jurnalis TV One di Kantor Kemenpora, Senin (6/4). (infografis:andi/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengimbau kepada seluruh masyarakat di tanah air untuk menjaga kebugaran fisik dan stamina untuk menghindari virus Corona (COVID-19). Hal tersebut disampaikan saat Menpora melakukan konferensi video dengan jurnalis TV One di Kantor Kemenpora, Senin (6/4). 
 
"Penting untuk kita menjaga kebugaran fisik dan stamina kita. Kalau daya tahan tubuh kita bagus, maka nggak gampang virus masuk. Juga, pola makan harus kita perhatikan, serta istirahat yang cukup," kata Menpora didampingi Staf Khusus Pengembangan dan Prestasi Olahraga Mahfudin Nigara. 
 
Untuk menjaga stamina dan kebugaran, Menpora mengingatkan kepada masyarakat untuk terus berolahraga. Hal yang perlu diperhatikan juga yakni untuk saling berjaga jarak. Tak lupa, Menpora juga berharap kebersihan selalu dijaga. 
 
"Jaga kebugaran, dan tetap berolahraga. Jaga kebersihan. Sebisa mungkin tetap dirumah, serta jaga jarak. Kita harus bisa menangkal virus, dan mengikuti anjuran dari pemerintah. Tolong kita patuhi anjuran tersebut, untuk kebaikan kita bersama," ujar Menpora.
 
Terkait kompetisi yang dihentikan sementara, Menpora berharap hal ini harus dimaklumi secara bersama. Masyarakat juga diharap untuk bersabar, karena hampir setiap pekannya masyarakat dapat menikmati hiburan dari bergulirnya kompetisi, baik dalam maupun luar negeri.
 
"Bagi masyarakat yang selama ini setiap minggu mendapatkan tontonan berbagai kompetisi, baik itu dalam dan luar negeri dari berbagai cabang olahraga, harus bersabar. Mohon doanya, agar ini (virus Corona) bisa berlalu dan kompetisi bisa bergulir lagi. Sekali lagi, kita harus bisa menangkal virus ini, dan mari bersama-sama patuhi anjuran dari pemerintah," jelas Menpora. (jef)