Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Tampil di Malam Penghargaan SEA Games 2019, Edgar Bangga Ada Penghormatan untuk Almarhum Sang Ayah


Atlet wushu putra Edgar Xavier Marvelo merasa bangga tak terhingga berkesempatan menampilkan Daoshu, jurus golok olahraga wushu di malam Pemberian Penghargaan Olahraga Kepada Olahragawan dan Pelatih Peraih Medali di SEA Games Filipina 2019.(foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta: Atlet wushu putra Edgar Xavier Marvelo merasa bangga tak terhingga berkesempatan menampilkan Daoshu, jurus golok olahraga wushu di malam Pemberian Penghargaan Olahraga Kepada Olahragawan dan Pelatih Peraih Medali di SEA Games Filipina 2019. 

Meskipun tak melakukan persiapan khusus karena mendadak dirinya merasa percaya diri menampilkan yang terbaik. "Menampilkan jurus golok, ini mendadak karena baru tahunya tadi siang," ujar Edgar di Hotel Sahid, Kamis (12/12) malam.

Sebelum acara dimulai seluruh pejabat dan peserta acara menundukan kepala sejenak untuk menghormati meninggalnya ayahanda dari Edgar. "Terima kasih kepada semua atas penghormatan ini, saya bangga karena ini seperti atraksi biasa jadi percaya diri aja, yang pasti semangat karena akan tampil di depan para pejabat dan itu menjadi motivasi saya untuk mewakilkan semangat para atlet-atlet Indonesia," tambahnya.

Edgar juga sampaikan terima kasih kepada pemerintah atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan Kemenpora kepada atlet dan pelatih. "Terima kasih banyak kepada pemerintah atas apresiasinya kami merasa bahagia karena apresiasi inilah yang memotivasi atlet dan kami merasa terapresiasi," ujarnya."Untuk adik-adik wushu harus selalu semangat berlatih dan lakukanlah semua dengan hati," pesannya. (ben)