Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Lepas Kontingen Kemenpora di Pornas Korpri 2019, Menpora: Bermainlah Sportif dan Tingkatkan Keakraban


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melepas kontingen Kemenpora pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XV 2019 di Halaman Kantor Kemenpora, Jumat (8/11). Menpora berharap, kontingen Kemenpora bisa meraih prestasi yang maksimal. (foto:raiky/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melepas kontingen Kemenpora pada Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XV 2019 di Halaman Kantor Kemenpora, Jumat (8/11). Menpora berharap, kontingen Kemenpora bisa meraih prestasi yang maksimal.
 
Lebih lanjut, Menpora juga menyampaikan kepada kontingen untuk selalu menjaga nama baik Kemenpora. Ketika pertandingan berlangsung, kontingen diminta untuk bermain dengan sportif. "Secara resmi kontingen Kemenpora saya berangkatkan dengan harapan kembali nanti dengan membawa hasil yang maksimal," kata Menpora Zainudin didampingi Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto. 
 
"Saya minta saudara sekalian jaga nama baik Kemenpora, baik dalam maupun luar pertandingan. Kejuaraan ini juga bertujuan salah satunya meningkatkan keakraban sesama pegawai negeri. Kontingen setiba disana bergaul dan berbaur dengan pegawai kementerian dan lembaga lainnya. Sekali lagi, saya berharap semoga kita bisa menjadi juara," tambah Menpora.
 
Sementara itu, Chief de Mission (CdM) kontingen Kemenpora pada Pornas Korpri, Esa Sukmawijaya mengatakan, pesta olahraga pegawai negeri tersebut akan berlangsung di Bangka Belitung pada 11-18 November mendatang. Sedangkan untuk kontingen akan bertolak pada Minggu (10/11). Adapun kontingen Kemenpora sebanyak 146 orang yang terdiri dari 140 atlet dan ofisial serta 6 tenaga medis.
 
"Kontingen Kemenpora akan mengikuti 8 cabang olahraga. Kedelapannya yaitu bola voli, futsal, senam, tenis, tenis meja, bulu tangkis, catur, dan lari 10k. Adapun target kita minimal menjadi juara kedua," jelas Esa yang juga menjabat Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Kemenpora. (jef)