Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kemenpora Apresiasi Turnamen Bola Voli Gajah Mungkur Cup IX tahun 2019


Usai babak final, Turnamen Bola Voli Gajah Mungkur Cup IX tahun 2019 resmi ditutup oleh Kepala Bidang Olahraga Prestasi Daerah Kemenpora Risdiamon mewakili Asdep Olahraga Prestasi bersama Kepala Bagian Humas, Hukum dan Sisinfo Agus Lesmana di Lapangan Bola Voli Outdoor Perum Palm Bintaro, Tangerang, Banten, Sabtu (21/9) malam.(foto:beni/kemenpora.go.id)
Bintaro: Usai babak final, Turnamen Bola Voli Gajah Mungkur Cup IX tahun 2019 resmi ditutup oleh Kepala Bidang Olahraga Prestasi Daerah Kemenpora Risdiamon mewakili Asdep Olahraga Prestasi bersama Kepala Bagian Humas, Hukum dan Sisinfo Agus Lesmana di Lapangan Bola Voli Outdoor Perum Palm Bintaro, Tangerang, Banten, Sabtu (21/9) malam.

Kemenpora menurut Risdiamon sangat mengapresiasi digelarnya turnamen bola voli ini yang telah berhasil dari awal hingga babak final terlebih secara konsisten hingga telah sembilan kali diselenggarakan. "Kemenpora memberikan apresiasi digelarnya turnamen ini terima kasih kepada panitia, para pelatih dan para atlet di klub-klub yang turut serta," tuturnya. 

Kegiatan ini lanjutnya juga akan menjadi bahan evaluasi bersama terhadap kemampuan fisik, tekhnik dan lain sebagainya khsuusnya untuk para atlet. "Semoga kegiatan ini menjadi evaluasi kita bersama karena para atlet juga banyak yang bermain di even nasional dan internasional dan kami harap kedepan kegiatan ini menjadi bermanfaat khususnya untuk atlet, pelatih dan wasit agar tetap berprestasi," tambahnya.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta membantu hingga terselesainya dengan lancar kegiatan ini kepada Dispora Tangsel, Ketua Konida, para pengurus cabor, para sponsor, kepolisian dan TNI serta stakeholder terkait dan juga masyarakat yang juga berpartisipasi, dengan ucapan hamdalah kegiatan ini resmi ditutup," tutur Risdiamon.

Sebelumnya, Pengurus Bola Voli Gajah Mungkur Cup IX Heri Kristiyanto menyampaikan kegiatan ini diikuti 18 klub bola voli terdiri dari 12 tim bola voli putra dan 6 tim bola voli putri. "Kita tahu di daerah sini (Tangsel) even sebesar ini belum ada alhamdulillah dengan kegiatan ini kita tetap bisa menghadirkan even khusus pecinta bola voli dan bermanfaat juga untuk para atletnya, pelatih dan wasit mengasah kemampuannya," tuturnya pada acara yang ditonton ribuan orang ini.

"Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 31 Agustus hingga 21 September 2019 di lapangan outdoor Palm Bintaro, tak hanya pemain voli lokal tetapi diikuti juga pemain bola voli luar negeri sehingga animo masyarakat semakin antusias menyaksikan," ujarnnya. 

Pada babak final ini klub bola voli putra Voltase berhasil menjadi Juara I usai mengalahkan tim bola voli IKG 3-1 dan berhak atas hadiah tropi dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, Juara II klub bola voli IKG memperoleh tropi dan uang pembinaan Rp 7 juta sedangkan Juara I tim bola voli putri berhasil direbut klub dari Volgen dan berhak atas tropi dan uang pembinaan Rp 5 juta, Juara II putri dari klub Parama memperoleh uang peminaan Rp 3 juta beserta tropi. (ben)