Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Mencari Wirausaha Muda di Bidang Teknologi, Kemenpora Gelar Prakualifikasi Teknopreneur Muda Pemula di Bali


Untuk menjaring Teknopreneur muda berprestasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus melakukan tahap seleksi di beberapa daerah di Indonesia. Setelah sebelumnya dilakukan di Tegal, Kota Jambi, Kota Kediri dan Yogyakarta, kali ini Kemenpora melakukan Prakualifikasi Teknopreneur Muda Pemula di Aula Hotel Grand Inna Kuta Bali, Kamis (8/9).(foto:tama/kemenpora.go.id)
Bali: Untuk menjaring Teknopreneur muda berprestasi, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus melakukan tahap seleksi di beberapa daerah di Indonesia. Setelah sebelumnya dilakukan di Tegal, Kota Jambi, Kota Kediri dan Yogyakarta, kali ini Kemenpora melakukan Prakualifikasi Teknopreneur Muda Pemula di Aula Hotel Grand Inna Kuta Bali, Kamis (8/9).     
 
Kegiatan ini dibuka oleh Asisten Deputi Peningkatan Iptek dan Imtaq Pemuda Hamka Hendra Noer. Hamka menyampaikan, kerjasama ini bertujuan untuk mempererat kemitraan dengan pemerintah daerah untuk saling memperkuat dalam penumbuhan dan pemberdayaan pemuda di bidang teknopreneur.
 
"Perlu diketahui, kegiatan TMP merupakan ajang penjaringan dan pembinaan teknoprener muda yang memiliki keunggulan IPTEK dalam menjalankan usahanya," kata Hamka.   
 
Adapun bidang usaha yang diprioritaskan dalam kegiatan ini adalah  usaha di bidang periklanan; arsitektur; pasar seni dan barang antik; kerajinan; desain; fashion (mode); film, video, dan fotografi; perrnainan interaktif; musik; seni pertunjukan; penerbitan dan percetakan; teknologi informasi.
 
"Harapan Kemenpora kedepan adalah untuk menjaring anak  anak muda potensial dibidang teknoprener diantaranya teknologi dan enterpreneur. Kemenpora juga lagi membuka kerjasama dengan Universitas Prasetyo Mulia yang mana Universitas ini adalah satu Universitas swasta terbaik di Asia Tenggara yang banyak melahirkan enterprener yang luar biasa," katanya.
 
"Universitas Prasetyo Mulia menjanjikan akan memberikan motivasi bagi peserta yang terjaring, bagaimana cara mencari jaringan, bagaimana memberikan kualitas yang baik. Melalui kegiatan ini, pemuda diharapkan dapat berpartisipasi dan berperan aktif dalam membangun kapasitas IPTEK dalam bisnisnya ditengah-tengah komunitas pemuda dilingkungannya," tambahnya. (dok/deputi1)