Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Tenis Lapangan Sumbangkan 2 Emas Dari Beregu Putra-Putri


Tim pelajar tenis lapangan berhasil mempersembahkan dua medali emas dari beregu putra dan beregu putri pada laga final. Ketua PB Pelti Rildo Ananda Anwar yang menyaksikan lagsung merasa bangga atlet pelajar tenis lapangan mampu memberikan hasil maksimal di Asean Schools Games 2019.(foto:raiky/kemenpora.go.id)
Semarang: Tim pelajar tenis lapangan berhasil mempersembahkan dua medali emas dari beregu putra dan beregu putri pada laga final. Ketua PB Pelti Rildo Ananda Anwar yang menyaksikan lagsung merasa bangga atlet pelajar tenis lapangan mampu memberikan hasil maksimal di Asean Schools Games 2019.
 
Menurutnya perjuangan para atlet pelajar ini membanggakan karena telah memberikan yang terbaik untuk bangsa. "Bangga dengan prestasi anak-anak mereka menang tetapi tidak dengan gampang permainan mereka ketat sekali, kita tetap akan evaluasi terus dan kita pantau sampai menjelang SEA Games tahun ini paling tidak hingga Agustus mendatang," kata Rildo Anwar di Lapangan Tenis, Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (21/7) sore.
 
Pelatih tenis lapangan Suharyadi menyampaikan kemenangan ini bukan target melainkan kejutan. "Kemenangan ini diluar dugaan ya anak-anak semangat sekali dan menampilkan yang terbaik dan dukungan tuan rumah luar biasa dan hasilnya 2 emas ini," ujarnya.
 
Ia melanjutkan ada beberapa pemain tenis lapangan yang memang sudah matang dari segi pengalaman dan usia. "Kita kalah di satu ganda putri tapi empat lainnya kita menang dan beregu putra juga sama kita kalah di tunggal dua tapi menang di ganda dan tunggal, dibandingkan tahun sebelumnya kita hanya dapat satu emas selalu kalah di final di beregu putra-putri, ganda putra-putri juga kalah dengan Thailand," tambah Coach Suharyadi. 
 
Tim beregu putra Indonesia Nauvaldo Jati Aghatra dkk berhasil mengalahkan dominasi Thailand dengan nilai (3-2,), (5-0), (4-1), (5-0) sedangkan tim beregu putri dengan skor akhir (4-1), (5-0), (5-0), (5-0), dengan hasil ini medali perak beregu berhasil menjadi milik tim Thailand sedangkan medali perunggu oleh Malaysia. (ben)