Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Hari Kedua ASG, Atletik Kembali Sumbang Tiga Emas


Cabang olahraga atletik kembali sukses menyumbangkan medali emas pada hari kedua penyelenggaraan Asean School Games 2019. Total ada 3 medali emas 1 perak dan 1 perunggu pada ajang yang digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang, Jawa Tengah. (foto:dok/asg2019)
Semarang: Cabang olahraga atletik kembali sukses menyumbangkan medali emas pada hari kedua penyelenggaraan Asean School Games 2019. Total ada 3 medali emas 1 perak dan 1 perunggu pada ajang yang digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Mugas, Semarang, Jawa Tengah.
 
Medali emas masing-masig di raih melalui nomor lari 100 meter putri, lari 100 meter putra, dan tolak peluru putri, medali perak dari nomor lari 4x400 meter mix putra putri dan medali perunggu dari nomor lari 100 meter putra. 
 
Perolehan ini menurut Chef de Mission Kontingen Indonesia Yayan Rubaeni adalah hampir mencapai target yang telah di tetapkan. "Alhamdulillah atletik dapat menyumbangkan medali emas yang sama seperti hari sebelumnya yakni tiga medali emas dan ini sudah hampir 80% dari target yang ditetapkan," katanya usai pengalungan medali di Stadion Mugas, Sabtu (20/7) sore.
 
Cabor atletik memang di targetkan untuk meraih medali minimal 8 medali emas, meski demikian pihaknya tetap optimis mampu meraih bahkan melebihi target. "Hari kedua ini kita sudah raih 6 emas dari target 8 minimal medali emas, kita optimis bisa capai terget bahkan semoga beberapa nomor yang diprediksi perak bisa menjadi emas," tambahnya.
 
"Sebenarnya tugas anak-anak ini dari kami adalah mereka hanya menampilkan yang terbaik masalah menang, kalah dapat emas dapat waktu berapa adalah hal lain, kita masih optimis kontingen Indonesia masih dalam keadaan baik dan semangat yang luar biasa semoga esok bisa melebihi target," harapnya.
 
Dengan hasil ini Indonesia berhasil menjadi pemimpin klasemen sementara dengan 13 emas disusul Thailand dengan 10 emas. "Semoga esok perolehan emas terus bertambah karena beberapa cabor sudah mulai final seperti tenis, sepak takraw, pencak silat dan lainnya," tutup Yayan. (ben)