Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Sukses Erna Nuryanti Sumbang Medali Emas di Nomor 100 Meter Putri


Erna Nuryanti, sprinter putri andalan Indonesia berhasil membuktikan prestasinya di perhelatan ASEAN Schools Games 2019. Sempat terseok di babak penyisihan dengan hanya menempati urutan kedua, Erna bangkit di final. Dengan catatan waktu 12,03 detik, Erna berhak atas medali emas pada kejuaraan yang digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Sabtu (20/7) sore. (foto:dok/kemenpora.go.id)
Semarang: Erna Nuryanti, sprinter putri andalan Indonesia berhasil membuktikan prestasinya di perhelatan ASEAN Schools Games 2019. Sempat terseok di babak penyisihan dengan hanya menempati urutan kedua, Erna bangkit di final. Dengan catatan waktu 12,03 detik, Erna berhak atas medali emas pada kejuaraan yang digelar di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Sabtu (20/7) sore.
 
Erna ditempel ketat oleh Sukanda Petraksa yang hampir bersamaan menyentuh garis finish. Catatan waktu sprinter putri Thailand ini 12,09 detik. Medali perunggu direbut sprinter asal Singapura Bernice Liew Yee Ling dengan catatan waktu 12,12 detik. 
 
Ini adalah emas kedua bagi Erna di ajang olahraga antar pelajar kawasan ASEAN. Jumat (19/7) kemarin, Erna juga berhasil mempersembahkan medali emas di nomor estafet 4 x 100 campuran."Senang banget rasanya dapat emas," kata Erna yang juga meraih emas di nomor yang sama 100 m pada ASG 2018 di Malaysia.
 
Erna masih punya target lain. Dia ingin menggondol medali emas ketiga di nomor estafet 4x100 m putri yang baru digelar besok, Minggu (21/7). "Insyaallah dapat emas. Mohon doanya. Yang pasti kita harus rajin berlatih. Percaya diri. Dan jangan lupa berdoa. Karena ini rezeki," kata Erna merendah. (dok/asg2019