Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Sukses Si Kembar di Nomor 100 Meter, Rico Raih Emas, dan Richi Sumbangkan Perunggu


Duo atlet kembar cabang olahraga (cabor) atletik, Adith Rico Pradana dan Adith Richi Pradana berhasil menambah perolehan medali untuk Indonesia di ajang ASEAN Schools Games 2019. Rico meraih medali emas, dan Richi mendapat perunggu di nomor bergengsi 100 meter pada kejuaraan atletik yang di laksanakan di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Sabtu (20/7) sore.(foto:dok/asg2019)
Semarang: Duo atlet kembar cabang olahraga (cabor) atletik, Adith Rico Pradana dan Adith Richi Pradana berhasil menambah perolehan medali untuk Indonesia di ajang ASEAN Schools Games 2019. Rico meraih medali emas, dan Richi mendapat perunggu di nomor bergengsi 100 meter pada kejuaraan atletik yang di laksanakan di GOR Tri Lomba Juang, Semarang, Sabtu (20/7) sore.
 
Rico menjadi yang tercepat di babak final 100 meter dengan catatan waktu 10,73 detik, lebih cepat 0,03 detik dari raihannya di babak penyisihan.Dia mengalahkan atlet asal Malaysia M Azeem bin Mohd Fahm yang sempat tampil tercepat pada babak penyisihan. Di final, M Azeem mendapat perak. “Terima kasih pada kedua orang tua saya yang hadir menonton,” katanya usai lomba.
 
Mengikuti sukses adik kembarnya, Richi Pradana berhak atas medali perunggu dengan catatan waktu 10,92 detik. “Ini mengulang sukses kami pada waktu kejuaraan di Bangka beberapa waktu lalu. Rico pertama saya ketiga,” ujar Richi usai berlaga.
 
Tampil di depan publik sendiri, Rico dan Richi kompak menjawab tak pernah grogi. Sejak awal oleh sang pelatih dia ditanamkan mental jangan pernah takut."Pelatih selalu bilang jangan grogi. Fokus. Terus juga yang harus ada di pikiran itu menang, menang dan menang. Alhamdulillah saya menang," kata Rico. (dok/asg2019)