Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Semangati Timnas Pelajar U-15 Kemenpora yang Bertanding IBER Cup di Portugal


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyemangati Timnas Pelajar U-15 Kemenpora yang akan berangkat ke Portugal dalam kejuaraan IBER Cup 2019. Menpora berharap, para pesepak bola muda itu mendapat hasil yang baik dan mampu membawa nama harum bangsa.(foto:egan/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi menyemangati Timnas Pelajar U-15 Kemenpora yang akan berangkat ke Portugal dalam kejuaraan IBER Cup 2019. Menpora berharap, para pesepak bola muda itu mendapat hasil yang baik dan mampu membawa nama harum bangsa.
 
“Selamat siang, manajer, ofisial serta para pemain Timnas Pelajar U-15 Kemenpora. Mereka akan berangkat untuk memastikan prestasi, jangan pernah menyerah. Semangat terus, sampai disana yakinlah Indonesia akan melahirkan pemain-pemain yang berbakat,” kata Menpora di Wisma Menpora, Kemenpora, Jakarta, Selasa (25/6). 
 
“Jangan lupa mampir stadion yang ada disana, dan jadikan motivasi untuk kemajuan timnas kita. Jadilah juara yang sportif, jadilah juara yang respek. Semoga tuhan melindungi kita semua. Terima kasih, kibarkan merah putih dan kumandangkan lagu Indonesia Raya tambah Menpora. 
 
Sementara itu, Manajer Timnas Pelajar U-15 Kemenpora, Ray Manurung menerangkan, mereka akan berangkat ke Portugal pada sore ini. Adapun kejuaraan tersebut berlangsung pada 1-6 Juli 2019. Pemain yang akan dibawa sebanyak 20 orang.  Mereka tergabung setelah mengikuti serangkaian seleksi pada gelaran Piala Menpora 2018 U-14.
 
“Sengaja berangkat lebih dahulu untuk menyesuaikan cuaca disana. Kita juga akan menggelar latihan disana dan juga menemui klu-klub lokal yang ada disana. Kita akan bersaing dengan negara-negara eropa, Amerika serta Afrika. Ini merupakan level tertinggi, kita menargetkan mereka bisa meingkatkan kepercayaanya. Minimal kita bisa masuk ke perempat final. Setelah itu, kita akan kembali ke tanah air pada 7 Juli,” jelas Ray. (jef)