Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Hadiri Khitanan Masal di Jombang, Menpora Doakan Semua Anak Indonesia Berguna Bagi Bangsa


Menpora Imam Nahrawi hari Sabtu (15/6) pagi hadir pada acara Khitanan Masal di Kediaman Bapak Achmad Rifai di Desa Mojokrapyak, Tembeleng, Jombang, Jawa Timur. Menurut Menpora tuan rumah Achmad Rifai adalah tokoh nasional yang tetap menjunjung tinggi tradisi, budaya dan terus mengawal kebersamaan bersama ummat, anak yatim dan berjuang untuk rakyat.(foto:raiky/kemenpora.go.id)
Jombang: Menpora Imam Nahrawi hari Sabtu (15/6) pagi hadir pada acara Khitanan Masal di Kediaman Bapak Achmad Rifai di Desa Mojokrapyak, Tembeleng, Jombang, Jawa Timur. Menurut Menpora tuan rumah Achmad Rifai adalah tokoh nasional yang tetap menjunjung tinggi tradisi, budaya dan terus mengawal kebersamaan bersama ummat, anak yatim dan berjuang untuk rakyat.

"Pak Achmad Rifai terima kasih telah mengundang saya, beliau ini adalah tokoh nasional mari kita doakan beliau agar panjang umur, sehat dan terus bersama kita semua, tak lupa selamat Idul Fitri  1440H mohon maaf lahir bathin," kata Menpora sembari mendoakan anak-anak yang dikhitan agar menjadi anak yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.

Menpora sangat mengapresiasi acara khitan masal ini sebagai acara yang baik dan bermanfaat. "Alhamdulillah ini acara sangat mulia sekali selain bertemu langsung untuk silaturahmi tanpa membedakan posisi dan jabatan, semoga sulaturahmi ini berkah dan manfaat khususnya bagi generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan ini," tambahnya.

Ada sedikitnya 225 anak-anak yang dikhitan dan ditangani oleh 30 dokter. Kegiatan-kegiatan sosial seperi ini sudah berjalan hingga saat ini tahun ke-15, selain khitan masal ada juga nikah masal dan sebagainya."Kami senang atas kehadiran pak menteri semoga anak-anak ini nantinya menjadi pejabat yang baik, ada yang menjadi menpora, polisi dan sebagainya," kata Achmad Rifai. (ben)