Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Senang PB PODSI Persiapkan Target Matang di SEA Games 2019 dan Olimpiade 2020


Menpora Imam Nahrawi menerima audiensi Waktum I Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Hari Sidarta di ruang kerjanya lantai 10, Kemenpora, Senin (20/5) siang. Pertemuan ini membahas persiapan menuju Sea Games 2019 dan kualifikasi Olimpiade 2020.(foto:putra/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menerima audiensi Waktum I Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Hari Sidarta di ruang kerjanya lantai 10, Kemenpora, Senin (20/5) siang. Pertemuan ini membahas persiapan menuju Sea Games 2019 dan kualifikasi Olimpiade 2020.
 
Pada pertemuan tersebut, Hari menyampaikan bahwa cabang olahraga (cabor) dayung akan menurunkan 18 nomor. "Cabor dayung menurunkan 18 nomor dengan perincian 6 nomor untuk  dayung, 6 nomor untuk  kano, dan 6 nomor untuk kayak, serta perahu naga dalam SEA Games 2019 di Filipina.Target kami dari 18 nomor ini, rowing membidik 9 medali emas atau 50 persen dari total seluruh medali," ujar Hari. 
 
Masih katanya, untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 kami targetkan minimal 4 medali emas dari dayung 2 dan kano 2 untuk lolos ke Olimpiade Tokyo 2020. Kami sudah menyiapkan atlet-atlet junior dalam SEA Games Filipina karena mereka juga akan menjadi atlet-atlet pelapis dalam persiapan kualifikasi Olimpiade 2020," ujarnya. 
 
Mendengar hal itu, Menpora pun sangat senang. Ia pun berharap PODSI untuk mengikuti strategi negara lain. "Saya senang dengan persiapan PODSI untuk menghadapai dua even ini (Sea Games dam Olimpiade). Namun saya berharap untuk uji coba PODSI bisa mengikuti strategi China, Korea dan Japang,"  jelas Menpora. 
 
Hadir dalam pertemuan tersebit Plh. Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Chandra Bhakti, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Menpora Bidang Politik Yuni Poerwanti dan Plt Asisten Deputi IV Organisasi Prestasi Kemenpora Ahmad  Arsani. (rep)