Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menerima DPP KNPI, Menpora Ingin Program KNPI Mengikuti Perkembangan Zaman


Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diketuai oleh Noer Fajriensyah berkunjung ke Kantor Kemenpora dan diterima langsung oleh Menpora Imam Nahrawi yang didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh dan Stafsus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Zainul Munasichin, Rabu (15/5) siang. (satria/kemenpora.go.id)
Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang diketuai oleh Noer Fajriensyah berkunjung ke Kantor Kemenpora dan diterima langsung oleh Menpora Imam Nahrawi yang didampingi Deputi Bidang Pengembangan Pemuda, Asrorun Niam Sholeh dan Stafsus Bidang Komunikasi dan Kemitraan Zainul Munasichin, Rabu (15/5) siang. 

Kedatangan DPP KNPI  dalam rangka untuk silaturahhmi dan memperkenalkan pengurus baru DPP KNPI  Periode
2018-2021 pasca Kongres XV DPP KNPI beberapa waktu lalu. Seperti di ketahui Noer Fajriensyah terpilih dalam kongres XV  KNPI di Bogor yang berlangsung dalam 2 putaran pada 18 – 22 Desember 2018 dan 5 – 6 Januari 2019. 

Fajri terpilih pada 6 Januari 2019 dini hari dengan perolehan 105 suara dan 2 suara abstain yang terdiri dari 87 organisasi kepemudaan (OKP) tingkat nasional, 18 DPD KNPI Provinsi serta 1 DPP KNPI demisioner dan 1 suara MPI (Majelis Pemuda Indonesia) dengan total 107 suara.

Kepada Menpora, Noer Fajriensyah mengatakan bahwa  pemuda sangat punya potensi untuk membangun Indonesia ke depan. "Pemuda punya potensi banyak untuk kontribusi negara ini. Dalam dinamika persoalan kebangsaan, pemuda diharapkan menjadi motor penggerak perubahan ke arah positif. Hal ini penting karena pemuda harus dilibatkan pemerintah dalam merancang perubahan ke arah lebih baik," ujarnya. (rep)