Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Buka Turnamen Catur Taspen Anniversary Cup, Menpora Harap Banyak BUMN Lain Dukung Olahraga Indonesia


Turnamen Catur Internasional dalam rangka Taspen Anniversary Cup Chess Team Fide Rated I/XIV resmi dibuka Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto di Auditorium Gedung Taspen, Jakarta, Senin (22/4) sore.(foto:satria/kemenpora.go.id)
Jakarta: Turnamen Catur Internasional dalam rangka Taspen Anniversary Cup Chess Team Fide Rated I/XIV resmi dibuka Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto di Auditorium Gedung Taspen, Jakarta, Senin (22/4) sore.
 
Menpora berterima kasih kepada PT Taspen, PT Inti dan seluruh calon sponsor agar terus mendorong Indonesia dimana menjadi gudangnya pecatur hebat. "Secara kuantitas banyak ditemukan pecatur hebat mulai dari kampung-kampung, gang-gang dan dimanapun berada pasti ditemukan pecatur hebat tinggal dibantu dan di sokong agar berdiri sejajar bahkan melampaui negara lain melalui kompetisi internasional," kata Menpora.
 
Menpora merasa bangga PT Taspen mampu memulai kejuaraan catur level internasional. "Kita berharap BUMN lain bisa meniru apa yg dilakukan PT Taspen dengan memberikan dukungan, memfasilitasi dan memberangkatkan pecatur ke level internasional agar bertanding di level dunia dan catur juga akan dipertandingkan di SEA Games Filipina 2019 nanti," tambahnya.
 
"Terima kasih kepada para peserta karena telah menjadi bagian dari catur dimana tetap respek dan sportif. Semangat sportifitas ini harus bisa diaplikasikan di semua sisi kehidupan sehari-hari, terima kasih para orang tua yang telah mengantarkan anak-anaknya menjadi penerus GM-GM kita," tutupnya.
 
Sebelumnya, Dirut PT Taspen Ikbal Latanro menyampaikan turnamen catur ini dalam rangka HUT Taspen ke-56 tahun, turnamen ini yang pertama kali untuk level internasional dan ke-14 untuk level nasional. "Semoga kedepan Taspen lebih maju sehingga kemampuannya bisa lebih tinggi untuk mengelola turnamen ini, kami harap turnamen ini bisa tercatat sebagai agenda turnamen catur internasional," katanya.
 
Turnamen catur ke-14 PT Taspen ini diikuti 20 tim dan 100 orang peserta serta diselenggarakan hingga tanggal 27 April mendatang. "Terima kasih semoga kedepan kita bisa melahirkan Grand Master, Grand Master muda yang membawa nama baik bangsa dan negara," harapnya.
 
Turut hadir mendampingi Menpora, Plt. Asdep Pengelolaan dan Pembinaan Sentra Sekolah Khusus Olahraga Edi Suryanto, Ketua Percasi DKI Jakarta Ricardo, Dirut PT Inti Persero Darman M dan Anggota Direksi PT Taspen. (ben)