Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Buka Kejuaraan Bola Basket Antar Media Nasional, Menpora Lakukan Free Throw


Menpora Imam Nahrawi membuka Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2019 di GOR Soemantri, Jakarta, Senin (22/4). Pembukaan ditandai dengan dilakukan free throw (lemparan bebas) oleh Menpora. (foto:bagus/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi membuka Invitasi Bola Basket Antar Media Nasional (Ibbamnas) 2019 di GOR Soemantri, Jakarta, Senin (22/4). Pembukaan ditandai dengan dilakukan free throw (lemparan bebas) oleh Menpora. 
 
Dalam sambutannya, Menpora sangat mengapresiasi kejuaraan tahunan ini. Diharap, kegiatan tersebut dapat menjunjung tinggi sportifitas dan berjalan dengan baik. “Salam olahraga, teman-teman wartawan yang saya banggakan. Saya bersyukur bisa datang di kejuaraan ini. Ini menandakan kita semua bergembira bisa meluangkan waktu untuk berolahraga. Dalam menjalankan aktifitas, wartawan tentunya butuh stamina dan fisik yang kuat,” kata Menpora.
 
Menurutnya, Kemenpora dalam tiga tahun terakhir telah meluncurkan gerakan ‘Ayo Olahraga’. Sosialisasi program ini pun dilakukan hingga ke tingkat desa dengan tujuan agar masyarakat Indonesia bugar. Dengan olahraga, produktifitas individu dapat meningkat.
 
“Saya sangat senang bisa melihat langsung pertandingan ini. Wartawan telah melakukan edukasi yang baik kepada masyarakat. Bisa meluangkan olahraga ini sangat bagus. Sekali lagi, saya harap kejuaraan ini berjalan sportif dan fairplay. Selamat bergembira dan selamat bertanding,” ucap Menpora.
 
Usai memberi sambutan, Menpora menyempatkan diri untuk melihat langsung pertandingan antara tim Jusraga melawan Emtek. Menpora terlihat antusias karena pertandingan berlangsung seru. Hadir dalam kesempatan ini yakni Plt Asdep Olahraga Prestasi Ahmad Arsani dan beberapa perwakilan media. Ibbamnas 2019 ini diikuti oleh 15 tim dari media nasional. Kegiatan yang juga sebagai ajang silaturahmi itu berlangsung pada 21-26 April 2019. (jef)