Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Beri Kuliah Umum di Universitas Halmahera, Menpora Minta Pemuda Harus Optimis Gali Potensi untuk Sebuah Prestasi


Kepada ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Halmahera, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan agar jadilah anak muda yang selalu optimis dan bisa menggali potensi untuk melahirkan sebuah prestasi untuk bangsa ini. Hal itu disampaikan Menpora saat memberikan kuliah umum di Universitas Halmahera, Tobelo, Maluku Utara, Selasa (12/3) petang. (foto:satria/kemenpora.go.id)
Tobelo: Kepada ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Halmahera, Menpora Imam Nahrawi menyampaikan agar jadilah anak muda yang selalu optimis dan bisa menggali potensi untuk melahirkan sebuah prestasi untuk bangsa ini. Hal itu disampaikan Menpora saat memberikan kuliah umum di Universitas Halmahera, Tobelo, Maluku Utara, Selasa (12/3) petang.      
 
Kurang lebih satu jam, Menpora banyak bercerita, berinteraksi dan memberikan motivasi kepada mahasiswa dan mahasiswi Universitar Halmahera. Secara garis besar, Menteri asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur ini menanamkan jiwa pemuda yang selalu optimis terhadap kondisi bangsa ini.    
 
"Kalian semua sebagai anak muda jangan pernah kecil hati dan merasa kekurangan dengan kondisi yang ada di sekitar kalian. Justru dari kekurangan itulah yang harus terus kalian gali untuk menjadi sesuatu yang luar biasa. Saya melihat daerah ini banyak potensi-potensi yang bisa dikembangkan dengan baik," kata Menpora. 
 
Salah satu contoh potensi daerah Tobelo yang bisa dikembangkan menurut Menpora salah satunya adalah Goyang Tobelo. Saya melihat goyang tobelo ini memiliki potensi yang luar biasa untuk dikembangkan seperti Poco Poco. "Coba di sini nanti pak Bupati bersama jajaran muspida setempat untuk membuat rekor indonesia atau rekor dunia untuk mengembangkan tobelo ke seluruh nusantara, pasti ini akan luar biasa," ujarnya. 
 
Untuk masalah fasilitas sendiri, Menpora menyarankan agar pemerintah daerah dan jajaran lainnya untuk bersama-sama mewujudkan rencana pembangunan GOR Tobelo. "Kami pemerintah pusat akan membantu daerah-daerah yang ingin mengembangkan fasilitas olahraga di daerah. Karena dengan olahraga, maka potensi putra-putra daerah Tobelo ini akan bisa mengharumkan nama bangsa," kata menteri yang hobi bermain bulutangkis ini.   
 
"Intinya kepada adik-adik semua jangan pernah merasa tidak bisa. Semua kalau dijalankan dengan keyakinan maka insyallah akan sukses. Dulu Asian Games ketika akan dilaksanakn di Jakarta, banyak orang yang meragukanya. Namun Presiden Jokowi dan berkat doa seluruh masyarakat Indonesia akhirnya semua berjalan sukses. Dan kita juga nanti 2021 akan menjadi tuan rumah Moto GP. Kalian harus selalu optimis untuk masa depan," tambahnya.  
 
Pada acara ini Menpora ikut didampingi Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Staf Ahli Bidang Politik Yuni Poerwanti dan ikut disambut Bupati Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), Frans Manery. (amr)