Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Optimis Indonesia Bisa Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032


Menpora Imam Nahrawi menyampaikan rasa optimis Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Hal ini dikatakan Menpora ketika menghadiri acara Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Rabu (20/2).(foto:satria/kemenpora.go.id)
Jakarta: Menpora Imam Nahrawi menyampaikan rasa optimis Indonesia bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Hal ini dikatakan Menpora ketika menghadiri acara Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif Nahdlatul Ulama (NU) di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Rabu (20/2).
 
“Sekarang Indonesia menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032. Berharap nanti salah satu atletnya dari Ma’arif Nahdlatul Ulama yang bisa mempersembahkan medali,” kata Menpora.
 
Keinginan untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032 direspons baik menyusul kesuksesan Indonesia selama perhelatan Asian Games dan Asian Para Games 2018. “Terima kasih atas doa dan dukungan masyarakat, Indonesia sukses menjadi tuan rumah pada Asian Games dan Asian Para Games 2018, ini adalah perjuangan kita semua,” kata Menpora. “Selamat untuk kita semua, kita harus optimis, harus yakin Indonesia terus berdiri kokoh. Sekarang Indonesia menyiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Olimpiade 2032,” tambahnya.
 
Sebelumnya, Dubes RI Bern, Muliaman D. Hadad, menyerahkan surat asli Presiden RI kepada Presiden International Olympic Committe (IOC) Thomas Bach, yang menyatakan keinginan Indonesia menjadi tuan rumah Olimpiade tahun 2032, di Sekretariat IOC, Lausanne, Swiss, Senin (11/2). (jef)