Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Bangga Atas Perjuangan Atlet Indonesia di Youth Olympic 2018 Argentina


Menpora Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung perjuangan atlet Indonesia di Youth Olympic 2018, Buenos Aires, Argentina Kamis (18/10) malam, mengucapkan terima kasih dan bangga kepada seluruh atlet yang sudah berjuang maksimal untuk mengharumkan nama Indonesia di kanca event internasional. (foto:ulum/kemenpora.go.id)
Argentina: Menpora Imam Nahrawi yang menyaksikan langsung perjuangan atlet Indonesia di Youth Olympic 2018, Buenos Aires, Argentina Kamis (18/10) malam, mengucapkan terima kasih dan bangga kepada seluruh atlet yang sudah berjuang maksimal untuk mengharumkan nama Indonesia di kanca event internasional.
 
Pada ajang ini, Indonesia berhasil mendapatkan satu medali perunggu melalui cabang olahraga Angkat Besi atas nama Vinatasari Nur yang turun di kelas 53 kg berhasil mencatatkan total angkatan 162 kg. Perempuan yang akrab disapa Vina tersebut berada pada peringkat ketiga dengan akumulasi beban yang diangkat seberat 162 dalam dua babak. Posisi pertama diraih oleh atlet muda Romania, Baltag Sabina, dan posisi kedua diraih Jun. 
 
Menpora mengatakan apa yang sudah dilakukan para atlet muda Indonesia di ajang ini sudah sangat luar biasa. "Terima kasih atas pengalaman yang berharga untuk para atlet-atlet muda kita. Olimpiade adalah level tertinggi dari pesta olahraga multi event. Tidak mudah untuk masuk ke dalam level ini," kata Menpora. 
 
Menteri yang hobi bermain bulutangkis ini berharap kepada para atlet muda yang turun di Youth Olympic 2018 Buenos Aires terus semangat untuk berlatih sebagai modal menghadapi event-event internasional lainya. "Kita tahu, Indonesia baru saja sukses secara prestasi di Asian Games dan Asian Para Games 2018. Hasil ini sudah menjadi modal besar bagi atlet muda Indonesia untuk menghadapi ajang yang lebih tinggi seperti Olimpiade. Terus semangat dan mudah putus asa," tambahnya.       
 
Sementara Chef de Mission (ScD) Indonesia, Dito Ariotedjo mengatakan hasil di Youth Olympic Games 2018 menurutnya menjadi pelajaran berharga untuk menghadapi event-event dunia. "Sangat bangga dan senang dengan prestasi yang diraih oelh para atlet. Mereka sudah berjuang dengan luar biasa, " ujar Dito. (lum/doc)