Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

218 Foto Bertema Asian Para Games 2018 Ramaikan Lomba Foto Kemenpora


Asian Para Games 2018 telah usai, Indonesia mencetak prestasi luar biasa dengan menempatkan diri pada posisi lima Asia. Banyak inspirasi lahir dan terabadikan dalam jepretan lensa kamera oleh para jurnalis maupun khalayak umum yang menyaksikan perjuangan heroik para atlet difabel Asia ini. (foto: satria/kemenpora.go.id)
Jakarta: Asian Para Games 2018 telah usai, Indonesia mencetak prestasi luar biasa dengan menempatkan diri pada posisi lima Asia. Banyak inspirasi lahir dan terabadikan dalam jepretan lensa kamera oleh para jurnalis maupun khalayak umum yang menyaksikan perjuangan heroik para atlet difabel Asia ini.
 
Kemenpora melalui Bagian Humas ingin memberikan apresiasi melalui Lomba Foto, yang hasil karya para jurnalis maupun masyarakat umum saat ini terpampang dalam display di Lobby Utama Graha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, sejak Kamis (18/10) sampai akhir penilaian.
 
"Asian Para Games adalah momen penting sekaligus luar biasa, penuh inspirasi, kepedulian, penghargaan atas persamaan hak dan perjuangan. Oleh karenanya mengabadikan dalam bentuk foto juga merupakan bagian dari sejarah, itulah yang ingin kita apresiasi," kata Kabiro Humas dan Hukum Sanusi.
 
Hingga batas akhir penerimaan foto (15/10), sejumlah 218 hasil foto telah diterima panitia, dengan rincian 81 foto dari 22 wartawan dan 137 foto dari 43 masyarakat umum. Ada beberapa kriteria penjurian yang akan dipakai untuk menyeleksi hasil-hasil karya terbaik tersebur, diantaranya aspek teknis, visual/estetika, informasi dan konsep yang hendak disampaikan serta tematik yang berhubungan dengan perhelatan Asian Para Games "Jadilah Inspirasi Bangsa".
 
Seleksi penjurian untuk menentukan pemenang akan dilakukan pada tanggal 22 Oktober 2018 oleh para juri yang kompeten dibidangnya. Selain piagam penghargaan, juga ada 16 juta rupiah total hadiah yang diperebutkan, dengan pembagian masing-masing kategori (wartawan dan umum) adalah Juara I Rp 3.500.000,- Juara II Rp 2.000.000,- dan Juara III Rp 1.000.000,- serta untuk 5 orang dengan foto favorit masing-masing Rp 750.000,-. (cah)