Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Kemenpora Gelar Pelatihan Manajemen untuk Siapkan SDM Menuju POPNAS 2019 dan PON 2020 Papua


Sukses di Asian Games dan Asian Para Games 2018 tidak membuat Kemenpora berpuas diri untuk menggali potensi atlet Indonesia melalui multi event nasional. Melalui Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragan pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kemenpora menggelar Pelatihan Manajemen Organisasi Keolahragaan dan Manajemen Penyelenggaraan Multi Event Olahraga untuk POPNAS 2019 dan PON 2020 Papua, (16-18 Oktober 2018) di Kota Jayapura. (foto:yayan/kemenpora.go.id)
Jayapura: Sukses di Asian Games dan Asian Para Games 2018 tidak membuat Kemenpora berpuas diri untuk menggali potensi atlet Indonesia melalui multi event nasional. Melalui Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragan pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Kemenpora menggelar Pelatihan Manajemen Organisasi Keolahragaan dan Manajemen Penyelenggaraan Multi Event Olahraga untuk POPNAS 2019 dan PON 2020 Papua, (16-18 Oktober 2018) di Kota Jayapura.
 
Ketua penyelenggara kegiatan yang juga mewakili Asdep Peningkatan Tenaga dan Organisasi Keolahragaan Akhyar Matra mengatakan bahwa, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan manajemen organisasi dan manajemen penyelenggaraan multi event khususnya dalam persiapan penyelenggaraan POPNAS 2019 dan PON 2020 di Papua."Kegiatan ini diikuti oleh 200 orang peserta yang berasal dari organisasi keolahrgaan di Papua seperti KONI, Pengprov cabor, serta instansi terkait lainnya yang akan terlibat di POPNAS dan PON," katanya. 
 
Sementara Kabid pembudayaan olahraga mewakili kepala dinas pemuda dan olahraga provinsi Papua Timotius Madoan merasa bersyukur dan berterima kasih kepada Kemenpora yang telah memfasilitasi pelatihan manajemen multi even olahraga. "Hal ini penting sebagai bekal kami sebagai tuan rumah POPNAS dan PON mendatang," katanya. Untuk diketahui bahwai di tahun 2019 Papua akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XVI di bulan September 2019 dan tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020. (yan)