Kementerian
Pemuda dan Olahraga
Republik Indonesia
Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Dihadapan Ratusan Murid Lembaga Berbaur, Menpora Minta Doa Asian Games dan Asia Para Games 2018 Sukses


Sebanyak 721 lebih siswa-siswi, guru, wali murid dan ulama dari empat sekolah MTs, MA dari Pasuruan, Wonosobo, Bojonegoro dan Pekalongan dari Lembaga Berbaur (Bekerja Berbagi untuk Rakyat) mengikuti Kuliah Lapangan dari Menpora Imam Nahrawi di Masjid Pemuda Al-Muwahiddin Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7) siang.(foto:kundimang/kemenpora.go.id)
Jakarta: Sebanyak 721 lebih siswa-siswi, guru, wali murid dan ulama dari empat sekolah MTs, MA dari Pasuruan, Wonosobo, Bojonegoro dan Pekalongan dari Lembaga Berbaur (Bekerja Berbagi untuk Rakyat) mengikuti Kuliah Lapangan dari Menpora Imam Nahrawi di Masjid Pemuda Al-Muwahiddin Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7) siang.

Dalam sambutannya Menpora berpesan agar para murid Berbaur bisa menjadi suri tauladan atau contoh yang baik (Uswatun Hassanah) di manapun berada. "Selain uswatun hassanah juga harus bisa meyayangi kedua orangtua dan guru (birul walidain), taati aturan dimanapun berada dan bercita-cita yang baik setinggi langit, agar menjadi khoirunnas anfauhum linnas juga jaga kerukunan hidup dan hargai perbedaan," pesannya.

Sebelumnya menteri yang juga berlatar belakang santri ini memberikan pertanyaan seputar Asian Games 2018 yang langsung dijawab antusias para siswa-siswi, beberapa pertanyaan diberikan hadiah beberapa bola dan beberapa jaket Asian Games. 

Usai memberikan kuliah lapangan Menpora mengajak para peserta melihat-lihat Kantor Kemenpora mulai dari lobbi utama, ruang media center, lapangan olahraga hingga mengenalkan maskot Asian Games 2018 yang berada didepan pintu masuk Kantor Kemenpora. "Mohon didoakan untuk sukses prestasi, penyelenggaraan dan ekonomi Asian Games 2018 Agustus mendatang," tutur Menpora dilanjutkan berfoto bersama di Halaman Utama Kantor Kemenpora.

Lembaga Berbaur dahulu diciptakan bersama oleh Menpora Imam Nahrawi bersama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, bertujuan untuk membantu para korban bencana alam (saat ini BPBAD) sebelumnya dinamai Tim Relawan Berbaur. "Atas petunjuk Bapak Menpora saat ini menjadi Lembaga Pendidikan Berbaur yang berada di banyak daerah, mohon doa dan pengarahan lebih lanjut," ujar Muhammad Suadi dari Lembaga Berbaur Pasuruan. Turut mendampingi Sesdep Bidang Pengembangan Pemuda Amar Ahmad, Kepala Biro Humas dan Hukum Sanusi dan Staf Khusus Olahraga Tommy Kurniawan. (ben)