Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Dikukuhkan Kembali Jadi Ketua IKA UINSA 2017-2022, Menpora Ingin Secepatnya UINSA Miliki Jurusan Olahraga

Rabu, 14 Februari 2018 12:27:47

Untuk kedua kalinya Menpora Imam Nahrawi kembali mendapat amanah menjadi Ketua Umun Pengurus Pusat IKA UINSA Masa Bakti 2017-2022 setelah hari Rabu (14/2) pagi dikukuhkan oleh Rektor UINSA Abdul A'la di Gedung Amphitheater Twin Towers Lantai 2 UIN Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur.(foto:egan/kemenpora.go.id)

Surabaya: Untuk kedua kalinya Menpora Imam Nahrawi kembali mendapat amanah menjadi Ketua Umun Pengurus Pusat IKA UINSA Masa Bakti 2017-2022 setelah hari Rabu (14/2) pagi dikukuhkan oleh Rektor UINSA Abdul A'la di Gedung Amphitheater Twin Towers Lantai 2 UIN Sunan Ampel Surabaya, Jawa Timur.

Pada acara yang mengambil tema Mengokohkan Sinergi antar Alumni Menuju Kemandirian yang Profesional tersebut, Menpora mengajak seluruh alumni untuk guyub dan kompak dalam menjalankan semua program IKA UISA. "Selamat berjuang dan selamat memeberi kemanfaatan untuk Indonesia yang kita cintai ini. IKA UINSA bisa bermanfaat dan mewarnai kebaikan untuk bangsa ini. Kita harus guyub dan solid dengan berbagai perbedaan. Ikatan alumni sangat perlu dijaga. Kita harus saling mengingatkan satu sama lain dalam menjalankan program," kata Menpora mengawali sambutannya. 

Menteri asal Bangkalan Madura, Jawa Timur tersebut mengajak seluruh alumni yang kurang lebih berjumlah 40 ribu ini untul saling sinergi dalam mengemban amanah ini. Salah satu tantangan terbesar yakni membunyikan Islam Nusantara kepada masyarakat Indonesia. 

"Tantangan kita ke depan adalah Membunyikan Islam Nusantara. Untuk mewujudkan itu butuh kebersamaan alumni. Saya juga ingin kampus yang mengantarkan kita sampai sekarang ini harus bersama-sama diperjuangkan.
Semua menjadi satu bersama IKA UINSA. Kita harus saling sinergi dan saling dukung sama lain," tambahnya.  
 
Pada kesempatan tersebut, Menpora juga telah berbicara dengan Rektor UINSA Abdul A'la untuk berencana membuka Jurusan Olahraga di UINSA. "Tadi saya berembug dengan Pak Rektor, Insyalllah secepatnya akan membuka Jurusan Olahraga. Kesempatan bagi kita semua tidak hanya mengantarkan olahragawan, melainkan juga menghadapi perkembangan industri olahraga. Oleh karena itu UINSA harus bisa menciptakan tenafa keolahragaan dan bisa menjadi pelaku industri olahraga," katanya.

Rektor UINSA Abdul A'la pada sambutannya menyampaikan rasa bahagia IKA UINSA menunjukkan kebersamaanya untuk mengemban amanah. "Semoga ke depan suasana yang begitu menggembirakan ini terus terjalin dengan baik. Alhadulilah sampai saat ini IKA UINSA bisa merawat Kebhinekaan," katanya. 

"Saya yakin program kerja IKA UINSA akan berjalan dengan baik. Selama ini memiliki peran mengembangkan UIN yang lain di daerah, semoga IKA UINSA terus menjadi inspirasi bagi kita semua. Saya juga bicara kepada Menpora, ke depan UINSA memiliki Jurusan Keolahragaan," ujarnya.

Sementara Ketua Panitia Syaiful Bahar menyampaikan harapan agar IKA UINSA dapat menjalankan tugasnya dengan baik. "Oleh karena itu pengukuhan kali ini menjadi langkah awal kita menjalankan amanah ini. IKA UINSA memiliki tugas utama wajib membawa dan menyebarkan islam moderat kepada masyarakat Indonesia," katanya. (amr)
Bookmark and Share
Pebruari 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28