Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Tinjau Pelatnas Basket 3x3, Menpora Beri Motivasi Atlet Hingga Ikut Ekshibisi

Jumat, 12 Januari 2018 18:44:23

Menpora Imam Nahrawi meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Games cabang olahraga Basket 3x3, di Istana Kana, Jl RP Soeroso No 24, Cikini, Jakarta, Jumat (12/1) sore. Ada harapan besar dipundak para atlet, pelatih, dan manajer, pemerintah mendukung penuh, saatnya berjuang bersama demi merah putih.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi meninjau Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Games cabang olahraga Basket 3x3, di Istana Kana, Jl RP Soeroso No 24, Cikini, Jakarta, Jumat (12/1) sore. Ada harapan besar dipundak para atlet, pelatih, dan manajer, pemerintah mendukung penuh, saatnya berjuang bersama demi merah putih.

Perhelatan Asian Games sudah menanti didepan mata beberapa bulan mendatang. Demi prestasi, Menpora road show meninjau langsung pelatnas berbagai cabor yang nanti berlaga. Kali ini Basket 3x3 menjadi perhatian mengingat posisinya yang baik ditingkat Asia, Putri diperingkat 4 dan Putra diperingkat 10. Pada kunjungan tersebut, Menpora memberikan suntikan semangat dengan bermain bersama para atlet, Manajer Mocha, dan Kepala Sub Bagian 3x3 Perbasi Anthony Gunawan.

"Saya bangga hari ini bisa melihat langsung arena pelatnas yang begitu nyaman dan aman. Tidak perlu berkecil hati, meski masih ada yang memandang sebelah mata, basket 3x3 saatnya mempersembahkan yang terbaik, seluruh atlet, pelatih, manajer, dan kita semua saatnya berjuang bersama demi merah putih, kita semua harus turut serta mendampingi dan merawat semangat para atlet yang luar biasa ini" kata Menpora. 

Pemerintah tidak tinggal diam, diantara seluruh sukses yang hendak dicapai, sukses prestasi menjadi perhatian pemerintah dalam hal penghargaan perjuangan para atlet. Para atlet tidak perlu banyak berfikir tentang masa depan, bagi atlet berprestasi dan mempersembahkan kebanggaan bagi negara dan bangsa, pemerintah dalam hal ini Kemenpora terus berupaya menyiapkan formula apresiasi termasuk menjadi ASN/PNS sebagaimana yang beberapa saat yang lalu telah dimatangkan bersama Kementerian PAN-RB.

"Beberapa hari yang lalu telah kita matangkan bersama Kementerian PAN-RB tentang penghargaan menjadi ASN /PNS bagi atlet-atlet berprestasi, insyaa-Allah tanggal 17 akan diumumkan. Teruslah bersemangat dan berjuang, pemerintah akan terus mendukung dan memperhatikan, pemerintah akan mempercepat fasilitasi sehingga tidak membebani atlet dalam konsentrasi mempersiapkan prestasi," tambah Menpora. 

Sementara Manajer Tim Maulana Fareza Tamrella (Mocha) menyampaikan bahwa peringkat di Asia cukup baik dan untuk menggenjot persiapan Asian Games ini setelah TC pertama akan dilanjutkan dengan program-program TC selanjutnya termasuk di Eropa yaitu di Belanda dan Serbia.

"Peringkat di Asia cukup bagus, Putri diperingkat 4 dan Putra diperingkat 11, setelah TC ini akan dilanjutkan dengan berbagai TC termasuk di Belanda dan Serbia, target kita di Asian Games mendapatkan medali," ucapnya. (cah)
Bookmark and Share
April 2018
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30