Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Diberitahukan bahwa saat ini Call Center Kemenpora (1500 928) sudah aktif kembali.

Menpora: Semakin Banyak Wirausaha Muda akan Menjadi Solusi Masa Depan Bangsa

Kamis, 07 Desember 2017 17:24:09

Menpora Imam Nahrawi hari Kamis (7/12) sore didampingi Istrinya Shobibah Rohmah bersama Rektor Universitas Islam Balitar (Unisba), Blitar, Soebiantoro, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, Staf Khusus Pemuda Zainul Munasichin, sineas muda Livi Zheng menjadi pembicara dan narasumber pada Kuliah Umum 'Menjadi Pemuda yang Handal Dengan Berwirausaha' di Auditorium Kampus 1 Unisba, Blitar, Jawa Timur.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Blitar: Menpora Imam Nahrawi hari Kamis (7/12) sore didampingi Istrinya Shobibah Rohmah bersama Rektor Universitas Islam Balitar (Unisba), Blitar, Soebiantoro, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Staf Khusus Komunikasi dan Kemitraan Anggia Ermarini, Staf Khusus Pemuda Zainul Munasichin, sineas muda Livi Zheng menjadi pembicara dan narasumber pada Kuliah Umum 'Menjadi Pemuda yang Handal Dengan Berwirausaha' di Auditorium Kampus 1 Unisba, Blitar, Jawa Timur.

Menpora memberikan suntikan semangat kepada para mahasiswa-mahasiswi Unisba, menurutnya solusi masa depan bangsa adalah mendorong lahirnya Enterpreneur muda yang diawali dari dunia pendidikan. Tak hanya memberikan semangat Menpora juga membagikan pengalaman mudanya saat masih di meja perguruan tinggi.

Menpora ceritakan saat masih di kampus ia sempat berjualan kaligrafi untuk membiayai kuliahnya disamping juga aktif di organisasi intra dan ekstra kampus. "Saya kembangkan keahlian saya dengan berjualan kaligrafi alhamdulillah mampu untuk menyekolahkan adik saya dan lain sebagainya," ulasnya.

"Jangan pernah melewatkan dan sia-siakan kesempatan, peluang, keahlian dan potensi yang dimiliki sejauh itu halal manfaatkan waktu sebaik mungkin bagaimana cara memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kita termasuk sosial media kita manfaatkan dengan bijak dan maksimal jangan pernah meremehkan segala sesuatu apalagi meremehkan manusia," pesannya.

Sebelumnya, Rektor Unisba Soebiantoro merasa bersyukur atas kehadiran Menpora bersama jajarannya. Unisba tetap menjunjung tinggi nilai islami dan kearifa lokal agar tetap menjadi salah satu universitas yang unggul di Indonesia. "Kami ingin mencetak mahasiswa mahasiswi yang unggul dan intrepreneur berstandart internasional di 2035 mendatang," katanya.

"Mahasiswa kami ada yang menjadi atlet nasional Pak Menteri yakni di cabang olahraga tinju, voli, futsal, dan program pertukaran pemuda (Kemenpora) Australia-Indonesia, kami harap mahasiswa mahasiswi Unisba mendukung berjalan lancarnya Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, kami akan memberikan nama kepada bapak Menpora yakni Bapak Olahraga Santri Nasional," tambahnya. (ben)
Bookmark and Share
Desember 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31