Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Lepas Gowes Pesona Nusantara Etape Ratu Samban Bengkulu Utara

Sabtu, 15 Juli 2017 14:11:41

Menpora Imam Nahrawi didampingi Bupati Bengkulu Utara Mian, Asisten Deputi Olahraga Layanan Khusus Bayu Rahardian dan Kabid Pembinaan Olahraga Masal dan Kesehatan Olahraga Nyoman Winata hari Sabtu (15/7) pagi melepas Gowes Pesona Nusantara (GPN) Etape Ratu Samban dan Gala Desa di Alun-Alun Rajo Malim Paduko.(foto:raiky/kemenpora.go.id)

Bengkulu Utara: Menpora Imam Nahrawi didampingi Bupati Bengkulu Utara Mian, Asisten Deputi Olahraga Layanan Khusus Bayu Rahardian dan Kabid Pembinaan Olahraga Masal dan Kesehatan Olahraga Nyoman Winata hari Sabtu (15/7) pagi melepas Gowes Pesona Nusantara (GPN) Etape Ratu Samban dan Gala Desa di Alun-Alun Rajo Malim Paduko, Bengkulu Utara.

Menpora melepas Tim Gowes Pesona Nusantara langsung bergerak menuju etape selanjutnya menuju Palembang. Masyarakat terlihat begitu semangat menyambut kedatangan tim gowes dan rombongan Menpora. Pada sambutannya Menpora mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias menyambut kedatangan rombongan. 

"Masyarakat Bengkulu Utara sangat luar biasa. Dari pagi ikut berolahraga dan menyambut kedatangan tim gowes pesona nusantara. Di dalam olahraga tidak cukup kota hanya berlatih, mereka harus didukung partisipasi masyarakat, terutama dunia industri dan usaha," kata Menpora. 

"Ini menunjukkan semangat olahraga sangat tinggi di daerah ini. Bengkulu Utara memiliki potensi yang besar dalam mengembangkan olahraga. Meski belum memiliki stadion, tapi saya yakin semangat olahraga masyarakat sini cukup baik. Banyak potensi atlet yang bisa dilahirkan dari daerah ini. Pesan saya, semoga Gowes Pesona Nusantara ini bisa membangkitkan kembali semangat olahraga," ujar Menpora. 

Sebanyak 15 orang atlet yang tergabung dalam Tim Gowes Touring Pesona Nusantara tiba di Kabupaten Bengkulu utara, setelah melewati Etape di Padang sumatera Barat. Dengan menunggangi sepeda Tim Gowes Pesona Nusantara menempuh perjalanan 5.146 kilometer dari Provinsi aceh. Rombongan menyelesaikan perjalanan dengan membawa tanah dan air yang diserahkan langsung oleh Bupati Bengkulu Utara Mian kepada Menpora. 

Tanah dan Air dari makam keramat Ratu Samban, mengiringi Tim Gowes Pesona Nusantara untuk disatukan nantunya dengan tanah dan air dari berbagai kota di Indonesia pada saat finis Gowes Pesona Nusantara di Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah, tepat pada Peringatan Hari Olahraga Nasional 9 September 2017 mendatang.

Pada acara tersebut Menpora juga menyerahkan 9 trophy Gala Desa yang mewakili sembilan cabang olahraga yakni, Sepakbola, Bolavoli, Tenis Meja, Sepak takraw, Bulutangkis dan Atletik. Tambahan Pencak Silat, Karate dan Futsal.(amr)

Bookmark and Share
Juli 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31