Jumat, 24 Maret 2017, 19:05 WIB
Preview Kementrian
 
Serunya Menpora Jalan Sehat Bareng Masyarakat Ngawi Susuri Benteng Pendem

Foto
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah bersama Bupati Ngawi Budi Sulistyono melepas jalan  sehat di Alun-Alun Merdeka Ngawi, Minggu (19/3) pagi. Pelepasan ini ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Menpora bersama Bupati Ngawi dengan diikuti ribuan masyarakat Kabupaten Ngawi dari berbagai kalangan dan usia.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Minggu, 19 Maret 2017, 10:30 WIB

Ngawi: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Istrinya Shobibah Rohmah bersama Bupati Ngawi Budi Sulistyono melepas jalan  sehat di Alun-Alun Merdeka Ngawi, Minggu (19/3) pagi. Pelepasan ini ditandai dengan pengangkatan bendera start oleh Menpora bersama Bupati Ngawi dengan diikuti ribuan masyarakat Kabupaten Ngawi dari berbagai kalangan dan usia.

Diawali start dari Alun-Alun Merdeka para peserta melewati tempat bersejarah 
Benteng Van Den Bosch atau yang di kenal Benteng Pendem. Benteng peninggalan Belanda yang terletak di desa Pelem, Kecamatan Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur tepatnya di komplek Angicipi Batalyon Armed 12.

Usai jalan sehat Menpora mengatakan, bahwa kita harus mendorong setiap provinsi di Indonesia untuk menyelenggarakan "sport tourism" atau wisata olahraga guna mendukung pengembangan kawasan wisata. "Pada 2017 kami dorong seluruh provinsi, destinasi wisata melalui  berolahraga," katanya.

"Jalan sehat ini menjadi penting untuk mendorong misi besar sport industri dan tourism. Saya berharap rencana besar Bupati Ngawi  dan seluruh masyarakat Ngawi untuk dibukanya kunjungan touris dari seluruh penjuru dunia untuk datang ke Ngawi ini. Mari kuta sama-sama dukung dan kita lakukan juga lewat pendekatan sport tourism seperti pagi hari ini  lewat kegiatan keolahragaan jalan sehat," lanjutnya.

Masih kata Menpora, di tempat ini lumayan jauh dari akses transportasi udara, padahal di sini ada sirkuit yang bagus untuk di selenggarakannya motocross. "Selain itu, di Ngawi juga punya ke unggulan tempat wisata Benteng Pendem. Kalau ini di dorong dan dikaitkan dengan sport tourism dengan menyelenggarakan  kegiatan olahraga seperti marathon, sepeda dan sebagainya maka hal ini menjadi bagus untuk menunjukkan kita punya peninggalan sejarah yang begitu besar," ucapnya.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono  menyampaikan, kita di Ngawi ini bersama masyarakat untuk memajukan Ngawi denhan mengembangan potensi wisata lokal wilayah Ngawi jelang Ngawi Visit Year 2017. ‘’Kita akan terus genjot untuk  kunjungan wisatawan di Ngawi. Pembangunan  sarana prasarananya  juga harus di tingkatkan lagi.  Kegiatan seperti pagi hari ini juga harus digiatkan lagi. Dan melalui acara  jalan sehat manjadi pintu untuk mendatangkan wisatawan manca negara,’’ ujar Budi. (rep)

Site Map