Minggu, 30 April 2017, 12:11 WIB
Preview Pemuda
 
Hadiri Pelantikan DPP AMPI, Menpora: Anak Muda Harus Menjadi Inovasi dan Inspirasi

Foto
Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Menpora Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin dan Asisten Deputi Sanusi menghadiri pelantikan DPP AMPI Periode 2016-2021 yang mengangkat tema "AMPI Adalah Kita, Karya Nyata Pembaruan Indonesia", di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (20/2) malam.(foto:muchlis/kemenpora.go.id)

Senin, 20 Pebruari 2017, 23:39 WIB

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Menpora Bidang Kepemudaan Zainul Munasichin dan Asisten Deputi Bidang Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan Sanusi menghadiri pelantikan DPP AMPI Periode 2016-2021 yang mengangkat tema "AMPI Adalah Kita, Karya Nyata Pembaruan Indonesia", di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (20/2) malam.
 
Apresiasi terhadap Partai Golongan Karya (Golkar), yang telah memberi kesempatan kepada anak muda memimpin Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) dengan memperhatikan dan menyesuaikan Undang-undang Kepemudaan yang telah diwujudkan dengan terpilihnya Ketua Umum Periode 2016-2021 Dito Ariotedjo yang berusia 26 tahun. 
 
Meskipun dilahirkan oleh Partai Golkar tetapi pelantikan kali ini sangat meriah dan luar biasa, tidak hanya untuk AMPI, tidak hanya untuk Partai Golkar, tetapi untuk Indonesia yang sama-sama kita cintai. "Terima kasih kepada Partai Golkar yang telah memberi kesempatan kepada anak muda memimpin AMPI, terima kasih atas pelantikan yang luar biasa ini, tidak hanya untuk AMPI, tidak hanya untuk Golkar, tetapi untuk Indonesia yang kita cintai," kata Menpora.
 
AMPI diharapkan sebagaimana tagline barunya harus mampu menjadi inovasi, solusi, dan inspirasi seluruh anak muda dan pemuda Indonesia yang kreatif. AMPI diminta berperan aktif dan ikut berpartisipasi dalam program unggulan Kemenpora tahun ini yaitu Gowes Nusantara dan Kirab Pemuda Nusantara dari Sabang sampai Merauke, satukan rumah besar Indonesia. 
 
"Kita tunggu partisipasi AMPI bersama-sama mensukseskan program-program unggulan Kemenpora, Gowes Nusantara dan Kirap Pemuda Nusantara, satukan rumah besar Indonesia," pinta Menpora. Mengakhiri sambutannya Menpora berpantun, "Jalan-jalan ke Cikini, Tidak lupa mampir ke Taman Ismail Marzuki, Maju terus kader AMPI, Tetap semangat dalam membangun negeri", disambut tepuk tangan gemuruh seluruh hadirin.
 
Pelantikan AMPI Periode 2016-2021dilakukan oleh Ketua Dewan Pembina AMPI yang merupakan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto, menetapkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) VII di Palembang Sumatera Selatan dengan Ketua Umum Dito Ariotedjo, Sekjen Akbar Andi Leluasa, dan Bendum Heru Sambodo yang kesemuanya berusia dibawah 30 tahun sesuai dengan UU Kepemudaan.
 
Kepengurusan AMPI pada periode ini memang diisi oleh anak-anak muda yang memiliki tidak hanya prestasi tetapi juga potensi untuk menjadi pemimpin di masa depan. Bahkan sebagaimana Teori Generasi, pengurus AMPI saat ini didominasi Generasi Y atau Generasi Milineal yaitu generasi yang lahir antara tahun 1980-1995. Generasi ini banyak menggunakan teknologi komunikasi instan seperti email, SMS, instan messaging dan media sosial seperti facebook dan twitter. “Karena itu sebagian besar kepengurusan saat ini merupakan representasi generasi Y dimana anggotanya mayoritas kelahiran diatas tahun 1980 hingga 1995,” ujar Dito Ariotedjo
 
Acara pelantikan juga digelar peluncuran tagline baru sebagai semangat baru AMPI, yaitu AMPI harus mampu ber-INOVASI, untuk memberikan SOLUSI terhadap permasalahan bangsa, dan meng-INSPIRASI seluruh anak muda dan pemuda Indonesia. Dalam kesempatan tersebut setelah peluncuran dan sambutan, Menpora mendapat kehormatan dengan pemakaian jaket AMPI oleh Ketua Umum Dito Ariotedjo.
 
Hadir pada acara pelantikan tersebut para tokoh senior dan petinggi Partai Golkar selain Ketua Umum Setya Novanto juga ada Wakil Ketua MPR dari Partai Golkar Mahyudin, Ketua Dewan Pakar Agung Laksono, Wakil Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tanjung, Bendum Robert Kardinal, Anggota DPR Azis Syamsuddin. (cah)

Site Map