Jumat, 24 Maret 2017, 19:03 WIB
Preview Kementrian
 
Menpora Sambut Baik Kejuaraan Dunia MX GP 2017 di Pangkal Pinang

Foto
Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot Dewa Broto menerima kunjungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Judiarto yang hadir bersama Walikota Pangkal Pinang M. Irwansyah guna melaporkan dan meminta dukungan perkembangan MX GP 2017 yang akan digelar di Pangkal Pinang 4-5 Maret 2017 di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Menpora Senayan, Jakarta.(foto:bagus/kemenpora.go.id)

Kamis, 12 Januari 2017, 13:59 WIB

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi didampingi Staf Khusus Olahraga Taufik Hidayat dan Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Gatot Dewa Broto menerima kunjungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Judiarto yang hadir bersama Walikota Pangkal Pinang M. Irwansyah guna melaporkan dan meminta dukungan perkembangan MX GP 2017 yang akan digelar di Pangkal Pinang 4-5 Maret 2017 di ruang kerjanya lantai 10 Kantor Menpora Senayan, Jakarta. 
 
Kepada Menpora, Walikota Pangkal Pinang M. Irwansyah menyampaikan saat ini sedang berproses pembangunan sirkuit yang mirip dengan yang dimiliki Swiss untuk menjadi tuan rumah selama tiga tahun kedepan hingga 2019. "Sponsor saat ini yang telah fix yakni Sriwijaya Air dan media partnernya Kompas TV, penontonnya seluruh dunia berdasarkan data dari fox Sport yakni 1,4 miliar orang sehingga melalui MX GP ini dunia akan tahu Indonesia dan Pangkal Pinang," ujar Irwansyah. 
 
Menpora menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Pangkal Pinang dan Gubernur Bangka Belitung, Pimpinan IMI dan panitia penyelenggara karena dengan ketulusannya membawa even dunia ke Indonesia. "Ini adalah even dunia dan sejarah karena Indonesia baru pertama kali menjadi tuan rumah MX GP, ini bukan hanya peristiwa pariwisata, ekonomi bahkan olahraga tetapi ini momentum menggerakkan semangat anak muda Indonesia dan pebalap muda nasional untuk memastikan kita mampu dan pantas menjadi yang terbaik di dunia," ujar Menpora.
 
Pemerintah akan terus mendukung dan mendorong even positif ini, sebanyak mungkin even-even dunia harus di bawa ke Indonesia. "Pemerintah akan mendukung dan fasilitasi pembentukan tim Indonesia dan jauh hari sebelum hari H sudah dapat kita publikasikan untuk membawa nama baik Indonesia di MX GP," tambahnya.
 
Kemenpora akan segera menganggarkan dana untuk para pebalap nasional yang akan mengikuti even MX GP 2017. "Segera akan kita anggarkan untuk pebalap nasional dan ini menjadi mometum sponsor terlibat dan ini even langka karena pertama kali di selenggarakan di Indonesia," tukas Menpora. (ben)

Site Map