Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Menpora Ikut Senam Bersama di Acara Wonderful Poco-Poco Marathon Festival

Kamis, 06 Oktober 2016 11:57:00

Jakarta: Menpora Imam Nahrawi turut memeriahkan lomba senam poco-poco bertajuk Wonderful Poco-Poco Marathon Festival yang merupakan rangkaian penyelenggaraan The Association for International Sport for All (TAFISA) World Games 2016 di Hotel Discovery, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Jumat (7/10). Menpora ikut bersenam ria poco-poco bersama para peserta.
 
Lomba senam poco-poco ini mempertandingkan dua katagori, yakni perorangan dan beregu. Setiap katagori dibagi ke dalam empat kelas. Untuk perorangan terdiri dari kelas pria di bawah 40 tahun, pria di atas 41 tahun, wanita di bawah 40 tahun, dan wanita di atas 41 tahun. Adapun untuk kelompok beregu yang terdiri dari lima orang, terbagi menjadi kelompok Kementerian dan Lembaga, Kelompok TNI dan POLRI, kelompok pedidikan/sekolah dan kelompok umum. Sebanyak 81 grup bertanding di semua katagori beregu tersebut. Sementara total peserta yang mengikuti lomba senam poco-poco ini berjumlah 486 orang, memperebutkan hadiah sebesar Rp 150juta.
 
Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) selaku wakil pemerintah, memang hendak mendorong senam poco-poco sebagai salah satu ikon TAFISA 2016. Dengan harapan, senam asli Indonesia ini bisa mendunia sama dengan cabang olahraga lainnya.  Peserta lomba ini datang dari berbagai daerah dan diikuti oleh peserta mulai dari siswa usia Sekolah Dasar hingga paruh baya. Wonderful Poco-Poco Marathon Festival pun berlangsung semarak dan menyedot perhatian penonton.
 
“Terima kasih dan apresiasi  kepada seluruh peserta maupun penonton  yang hadir. Senam poco-poco ini selain menyehatkan juga untuk mengenalkan kebudayaan dan khas salah satu provinsi di Tanah air, yaitu Sulawesi Utara, ke dunia. Hal ini juga diharapkan juga dapat menggugah kesadaran masyarakat untuk berolahraga,” ujar istri Menpora sekaligus Ketua Dewan Penasihat Dharma Wanita Kemenpora, Shobibah Rohmah. 
 
Menurutnya, kedepan sosialiasi Senam Poco-Poco  Olahraga harus dan akan terus dilakukan ke seluruh Indonesia sehingga masyarakat luas lebih mengenalnya. Sebab, sesungguhnya senam ini tidak kalah bagusnya dengan senam negara asing khususnya yang dilombakan pada Tafisa Games 2016.
 
Wonderful Poco-Poco Marathon Festival digelar sehari sebelum Tafisa Games 2016 dijadwalkan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada Sabtu (8/10) malam. Selain Lomba Poco-Poco Olahraga yang digelar untuk dikenalkan kepada para peserta mancanegara, beberapa cabang olahraga TAFISA Games 2016 juga sudah mulai dipertandingkan sebelum pembukaan. Diantaranya cabor Street Soccer, Ekshibition Ice Skating dan Ekstrem Sport panjang dinding.
 
Sehari sebelum pembukaan Tafisa Games 2016 yang mengambil tema besar  “Unity in Diversity”, Menpora Imam Nahrawi sebelum memeriahkan lomba senam poco-poco, juga berkesempatan melakukan kick off pertandingan street Soccer dan  membuka ekshibition Ice Skating. Menpora pun berkesempatan menjadi pembina upacara pengibaran bendera Merah Putih raksasa berukuran 10x15 meter di Pelataran Mall Ancol Beach City Jakarta. (dok)
Bookmark and Share
Juli 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31