Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia

Peserta dan Delegasi Pertemuan Menteri Pemuda se Asean ke-10 Hari Ini Mulai Berdatangan

Senin, 17 Juli 2017 17:00:00

Hari Senin (17/7) siang, perwakilan masing-masing peserta AMMY X dari setiap negara mulai berdatangan di Indonesia. Kedatangan peserta AMMY X disambut oleh perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Luar Negeri. Mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, peserta langsung menuju The Sultan Hotel Jakarta untuk beristirahat jelang mengikuti rangkaian kegiatan yang akan mulai padat besok. (foto: dok/kemenpora.go.id)

Jakarta: Hari Senin (17/7) siang, perwakilan masing-masing peserta AMMY X dari setiap negara mulai berdatangan di Indonesia. Kedatangan peserta AMMY X disambut oleh perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Luar Negeri. Mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, peserta langsung menuju The Sultan Hotel Jakarta untuk beristirahat jelang mengikuti rangkaian kegiatan yang akan mulai padat esok hari. 
 
Malam ini, dimulai pukul 18.00 peserta AMMY X akan mengikuti working dinner di tempat yang sama. Seluruh rangkaian kegiatan AMMY 2017 akan dipusatkan di The Sultan Hotel Jakarta. Menpora Imam Nahrawi direncanakan akan mengikuti kegiatan tersebut pada 20 Juli mendatang.
 
 "Indonesia patut berbangga karena dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan para menteri yang membidangi kepemudaan negara ASEAN dan negara mitra ASEAN (Jepang, Korea Selatan, Tiongkok) yang dimulai hari ini hingga 21 Juli nanti," kata Plt Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Jonni Mardrizal.
 
Pertemuan tersebut bernama The Tenth ASEAN Ministerial Meeting on Youth (10th AMMY) dan The Sixth ASEAN Plus There  Ministerial Meeting on Youth (6th AMMY +3) yang dihadiri oleh Brunei Darussalam, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Philipina, Thailand, Vietnam dan Indonesia selaku tuan rumah. Ditambah Jepang, Korea Selatan, dan Tiongkok sebagai negara mitra. 
 
AMMY adalah pertemuan tingkat menteri bidang kepemudaan negara ASEAN sebagai implementasi kesepakatan 12th ASEAN Summit"s  Cebu Declarations Toward One Caring and Sharing Community Tahun 1992. AMMY diikuti oleh para Menteri Pemuda dari negara mitra ASEAN untuk memberikan ruang lebih luas kepada kaum muda berkontribusi mewujudkan Community ASEAN (Komunitas ASEAN) dan memposisikan pemuda sebagai pemimpin masa depan. 
 
Adapun tema yang diusung Indonesia pada AMMY kali ini adalah Proliferating Youth Entrepreneurship In ASEAN Community (Menumbuhkembangkan Kewirausahaan Pemuda dalam Komunitas ASEAN). Pemilihan tema ini karena masalah krusial saat ini (terutama di Indonesia) adalah pengangguran pemuda dan minimnya daya saing pemuda dalam kompetisi global.(uci)
 
Bookmark and Share
Juli 2017
Min
Sen
Sel
Rab
Kam
Jum
Sab
 
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
31